Breaking News:

Berita Sungailiat

Bangun Kolaborasi Pentahelix, Mulkan Sambut Hangat Kedatangan PWI Kabupaten Bangka

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangka menyambangi Bupati Bangka Mulkan, Jum'at (15/10/2021) di rumah dinas Bupati Bangka.

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: khamelia
(Bangkapos/Arya Bima Mahendra)
Audiensi PWI Kabupaten Bangka dengan Bupati Bangka Mulkan, Jum'at (15/10/2021) di rumah dinas Bupati Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangka menyambangi Bupati Bangka Mulkan, Jum'at (15/10/2021) di rumah dinas Bupati Bangka.

Digawangi oleh Zuesti Novianti selaku Ketua PWI Bangka beserta jajarannya tersebut datang melakukan audiensi dengan Bupati Bangka Mulkan.

Selain itu, kegiatan audiensi tersebut juga didampingi oleh Sekda Kabupaten Bangka, Andi Sudirman dan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bangka, Boy Yandra.

Zuesti menyebutkan bahwa audiensi tersebut bertujuan dalam rangka menjalin sinergitas dengan pemerintah daerah.

“Intinya kita ingin membentuk sinergitas PWI Kabupaten Bangka dengan pemerintah daerah dalam kemajuan pembangunan di Kabupaten Bangka,” kata Zuesti.

Selain itu, kedatangan ke rumah dinas Bupati Bangka tersebut sekaligus menyampaikan agenda terdekat PWI Kabupaten Bangka yang akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada bulan Desember 2021 mendatang.

“Kami harap Bapak Bupati dapat mendukung dan menyambut baik agenda UKW yang akan kami laksanakan," tuturnya.

Selain itu, PWI Kabupaten Bangka juga mempunyai program untuk membentuk wartawan profesional sejak dini melalui formula pers sekolah yang melibatkan pelajar dan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Bangka.

“Di sini PWI akan berperan sebagai media asuh untuk redaksionalnya, dan ke depan masih banyak program-program lain yang akan kita gulirkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Bangka Mulkan menyambut hangat kedatangan jajaran pengurus PWI Kabupaten Bangka tersebut.

Bahkan dirinya sangat mendukung program-program yang digelar oleh PWI Kabupaten Bangka termasuk pelaksanaan UKW pada akhir tahun ini.

“Kami selaku pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan ini, terutama dalam rangka memberi kemudahan dan kesempatan kepada para wartawan-wartawan yang belum memiliki sertifikat UKW,” kata Mulkan.

Selain itu, ini adalah bentuk salah satu aspek kolaborasi pentahelix yang dilakukan dalam membangun Kabupaten Bangka.

"Saya harap keberadaan PWI Kabupaten Bangka selaras dengan program pembangunan di daerah, termasuk mengawal apa yang menjadi tujuan pemerintah daerah sehingga dapat berjalan lancar," harapnya.

(Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra/u2)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved