Breaking News:

Berita Sungailiat

Kelurahan Sungailiat Buka Gerai Vaksinasi dan Pembagian Paket Sembako, Targetkan 1600 Orang

Kelurahan Sungailiat melangsungkan kegiatan vaksinasi masa dengan menargetkan sebanyak 1600 orang di SDN 6, Sungailiat, Bangka, Jum'at (15/10/2021).

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: khamelia
(Bangkapos/Arya Bima Mahendra)
Bupati Bangka Mulkan saat memberikan sambutan pada kegiatan vaksinasi masal dan pembagian sembako di SDN 6 Sungailiat, Jum'at (15/10/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kelurahan Sungailiat melangsungkan kegiatan vaksinasi masa dengan menargetkan sebanyak 1600 orang di SDN 6, Sungailiat, Bangka, Jum'at (15/10/2021).

Pelaksanaan vaksinasi masal tersebut juga dibarengi dengan pembagian paket sembako yang merupakan bantuan dan dukungan dari sejumlah perusahaan sebagai pihak ketiga.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Bangka Mulkan, Ketua TP-PKK Kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan, jajaran Kepala OPD yang ada di wilayah Kabupaten Bangka dan perwakilan perusahaan yang turut mendukung kegiatan tersebut.

Lurah Sungailiat, Farid Anshary menyebutkan bahwa kegiatan vaksinasi dan pembagian sembako ini merupakan langkah-langkah dalam menyukseskan program pemerintah untuk mencapai herd immunity (kekebalan kelompok).

"Kegiatan vaksinasi ini ditujukan dalam rangka mencapai target vaksinasi yang ada di Kabupaten Bangka," ucap Farid Anshary.

Selain itu, dirinya juga sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh sejumlah perusahaan yang turut mendukung kegiatan vaksinasi masal ini.

"Ini adalah wujud sinergitas antara pemerintah, masyarakat dan perusahaan-perusahaan agar bersama-sama menangani covid-19 ini," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bangka Mulkan sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat yang hadir dalam pelaksanaan vaksinasi masal tersebut.

Pasalnya, kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin covid-19 semakin hari semakin meningkat.

"Animo masyarakat yang datang untuk mendapatkan vaksin pada hari ini sangatlah tinggi, ini terbukti dari jumlah masyarakat yang datang jauh melebih target," kata Mulkan.

Meski belum semua masyarakat mendapatkan vaksin, Mulkan mengatakan bahwa segala upaya untuk mencapai target vaksinasi harus terus dilakukan.

"Selain itu, kami juga ucapkan terima atas sumbangan berupa paket sembako yang telah diberikan oleh perusahaan-perusahaan terkait," terangnya. (Bangkapos/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved