Breaking News:

Peduli Lingkungan, Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel Gotong Royong di Pulau Nangka

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung bersama perangkat Desa Dusun melakukan kolaborasi

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: khamelia
IAIN SAS Bangka Belitung
Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel bersama perangkat Desa Dusun Pulau Nangka saat membersihkan kawasan pantai perigi kapal, jum'at pagi (15/10/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung bersama perangkat Desa Dusun Pulau Nangka melakukan kolaborasi untuk membersihkan kawasan pantai  perigi kapal, dilaksanakan pada hari jum'at pagi (15/10/2021). .

Giat bersih ini adalah salah satu program dusun Pulau Nangka yang Insya Allah akan dilaksanakan sesuai jadwal yang telah disusun, yang akan terus dilakukan untuk menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan di pesisir pantai.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini bisa menjadi sarana untuk menjalin silaturahmi antara perangkat Desa dengan masyarakat sehingga semuanya bisa bersinergi dengan baik.

Kegiatan Gotong Royong diselenggarakan di Dusun Pulau Nangka, Desa Tanjung Pura, Kecamatan Sungai Selan, dihadiri oleh beberapa perangkat desa dan mahasiswa KKN IAIN SAS Bangka Belitung Dusun Pulau Nangka.

Sukarni, selaku Kepala Dusun (Kadus) Dusun Pulau Nangka menuturkan bahwa agenda JUMSI (Jumat Bersih) dilakukan sekurang-kurangnya dua minggu sekali bertepatan dihari Jum'at pagi.

"Dengan adanya kolaborasi perangkat desa, masyarakat dan bersama Mahasiswa KKN IAIN SAS Bangka Belitung, maka akan semakin bagus dan lebih membantu sekali," tutur Sukarni.

Sukarni mengharapkan dengan hadirnya mahasiswa KKN IAIN Syaikh Abdurrahman siddik Bangka Belitung, Pulau Nangka memberikan nuansa yang baru untuk membangun desa agar lebih baik lagi dan berdampak positif untuk masyarakat.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr. Noblana Adib, M.Pd.I, M.A berharap kegiatan gotong royong lingkungan di Pulau Nangka tetap dilestarikan, disamping untuk menjaga Kesehatan  juga dapat digunakan sebagai mempererat tali silaturahmi.

Penulis : Alda Ekawardani (Peserta KKN IAIN SAS Bangka Belitung di Pulau Nangka)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved