Breaking News:

Berita Sungailiat

Anggota DPD RI Turun Lihat Pendangkalan Muara Air Kantung, Darmansyah: Saya Bawa ke Pusat

Anggota DPD RI Darmansyah Hmelakukan peninjauan ke lokasi muara Air Kantung, Sungailiat yang sudah mengalami pendangkalan selama belasan tahun.

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: El Tjandring
(Ist/Kaling Nelayan 2)
Anggota DPD RI Perwakilan Babel, Darmansyah Husein bersama para nelayan saat meninjau alur muara Air Kantung, Jelitik, Sungailiat, Bangka, Sabtu (16/10/2021) sore. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) melakukan peninjauan ke lokasi muara Air Kantung, Sungailiat yang sudah mengalami pendangkalan selama belasan tahun lamanya.

Darmansyah Husein yang merupakan anggota DPD RI perwakilan Bangka Belitung meninjau langsung ke lokasi tersebut bersamaan dengan aksi damai dan penandatanganan petisi oleh nelayan PPN (Pelabuhan Perikanan Nusantara) Sungailiat dan KNPIS (Kelompok Nelayan dan Pengusaha Ikan Sungailiat) Bangka, Sabtu (17/10/2021).

Selain itu, dirinya juga melakukan reses di lingkungan Parit Pekir, Sungailiat, Bangka untuk membahas dan mendengar aspirasi masyarakat terkait hal tersebut.

"Hari ini saya mendapat satu aspirasi permasalahaan masyarakat terutama para nelayan yang mengeluh terkait dangkalnya alur Muara Air Kantung yang sudah berlangsung belasan tahun lamanya," kata Darmansyah kepada Bangkapos.com, Minggu (17/10/2021).

Menurutnya, permasalahan ini memang sangat penting untuk diperhatikan mengingat akses muara yang dangkal tersebut membuat perahu nelayan kesulitan untuk keluar masuk dan bersandar di Pelabuhan Jelitik.

"Ini sangat memprihatinkan sekali, mengingat bukan 1 atau 2 kapal saja yang melintasi muara ini, melainkan ada ribuan kapal."

"Selanjutnya, permasalahan ini akan langsung saya bawa ke pusat dan kita rapatkan, bila tidak tahun ini maka tahun depan akan kita anggarkan untuk pengerjaan alur muara air kantung ini," sambungnya.

Baca juga: Video Gisel Goyang Pakai Ini di Kolam Renang, Warganet Sebut Mirip dengan Video Kemarin

Baca juga: Uang Koin Rp1.000 Dijual Rp100 Juta, Langsung Dipanggil Juragan Kalau Laku, Kolektor Ungkap Hal Lain

Baca juga: Video Gisel Pakai Tanktop Enjoy Goyang dengan Wijin Durasi 21 Detik yang Masih Beredar Disorot

Sementara itu, Kepala Lingkungan Nelayan 2 Sungailiat, Sarifudin menyampaikan bahwa pihaknya membutuhkan perhatian dari pemerintah terkait permasalahan alur muara Air Kantung Sungailiat ini.

Ia menyampaikan bahwa jumlah kapal di Pelabuhan Jelitik setidaknya ada sebanyak 1.700 kapal, yang mana dalam satu kapal biasanya berisi 5 orang nelayan.

"Susahnya akses keluar masuk kapal/perahu nelayan inilah yang menjadi persoalan kami. Sehingga harus mengantre dan menunggu air pasang baru perahu kami bisa bersandar," ucapnya.

Dengan begitu ia berharap kedatangan salah satu anggota DPD RI ini dapat memberikan solusi yang terbaik untuk kedepannya.

"Kami semua sangat berharap kepada beliau (Darmansyah Husein) untuk membawa persoalan ini kepusat sehingga dapat cepat diselesaikan," harapnya.

(Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra/u2)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved