Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kapolda Babel Pastikan Stok Vaksin Aman, Jika Mulai Langka Segera Koordinasi

Virus Corona di Bangka Belitung - Kapolda Babel Pastikan Stok Vaksin Aman, Jika Mulai Langka Segera Koordinasi

Penulis: Teddy Malaka (CC) | Editor: Teddy Malaka
bangkapos.com
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat saat didampingi oleh Kombes Pol M. Zainul, Kombes Pol Pontjo Soediantoko dan Kombes Pol dr. Zulkhairi saat vaksinasi Covid-19 di Pulau Semujur pada Selasa (12/10/2021) kemarin (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan) 

Virus Corona di Bangka Belitung - Kapolda Babel Pastikan Stok Vaksin Aman, Jika Mulai Langka Segera Koordinasi

BANGKAPOS.COM --  Ketersediaan stok vaksin Covid-19 di Bangka Belitung masih aman. Belum ad akelangkaan vaksin Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung.

Demikian disampaikan Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat. Menurut Kapolda, ketersediaan vaksinasi sejauh ini masih aman dan belum ditemukan adanya kelangkaan ataupun keterbatasan dosis vaksinasi.

“Kita alhamdulillah sampai saat ini masih aman dan belum ada kelangkaan atau keterbatasan,”kata Kapolda.

Jenderal Bintang Dua ini mengaku di awal pelaksanaan vaksinasi Covid-19 memang sempat terjadi keterbatasan. Namun saat ini ketersedian vaksin telah aman.

Dirinya menjelaskan jika memang ditemui adanya keterbatasan dosis vaksinasi Covid-19 di kabupaten/kota di Bangka Belitung, pihaknya langsung meminta agar persediaan yang ada di daerah sekitar untuk membantu.

“Kalaupun memang ada yang mengalami kekurangan ataupun keterbatasan, maka stok vaksinasi akan digeser ketersediaannya baik di tingkat provinsi maupun kabupaten terdekat,”tuturnya.

Untuk itu, Irjen Pol Anang meminta, jika ada daerah yang mengalami kekurangan stok vaksin agar segera melaporkannya sehingga dapat diatasi.

“Kami akan berkomunikasi dan koordinasi ke Kementerian Kesehatan Republik Indonesia agar stok vaksin Covid-19 di Bangka Belitung tetap aman dan tersedia dengan baik,” pungkasnya.

Bagikan Sembako

Sementara itu Sat Binmas Polres Bangka Barat melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) pembagian sembako kepada masyarakat di kecamatan Mentok Kabupaten Bangka Barat, Sabtu (16/10/2021).

Baksos tersebut dilaksanakan untuk memberikan bantuan sembako kepada warga yang tidak mampu dimasa Pandemi Covid-19 sekaligus memberikan edukasi agar selaku mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Kasat Binmas Polres Bangka Barat AKP Edwar Seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto S.H., S.I.K., M.H mengatakan baksos ini adalah program rutinitas yang Sat Binmas lakukan untuk membantu warga yang terdampak Covid-19.

Penerima sembako merasa senang karena masih ada yang memperhatikannya, apalagi penerima sembako dari masyarakat lansia dan masyarakat disabilitas maupun masyarakat yang tidak mampu akibat dampak covid 19, “ terimakasih pak Polisi atas bantuan sembakonya”, ucap mereka.

“Sebanyak 25 paket sembako yang kami berikan ini semoga bisa bermanfaat bagi warga yang menerima, hal ini juga merupakan wujud kepedulian Polri khususnya Polres Bangka Barat kepada sesama”, tutur Kasat Binmas. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved