Breaking News:

Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel Jadi Relawan Vaksinasi di Desa Batu Beriga

Mahasiswa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) turut jadi relawan petugas kesehatan.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: El Tjandring
IAIN SAS Bangka Belitung
Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel bersama Petugas Kesehatan 

BANGKAPOS.COM - Mahasiswa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) turut menjadi relawan petugas kesehatan.

Para mahasiswa yang sedang melakukan pengambdian kepada masyarakat ini berupaya meyakinkan warga agar mau ikut vaksinasi Covid-19, Sabtu (16/10/2021). 

Para Mahasiswa tergabung ke dalam Kelompok-kelompok yang melaksanakan KKN di Desa Batu Beriga. Bahkan satu relawan dari mahasiswa KKN IAIN SAS  langsung menjadi relawan Vaksinasi di desa tersebut. 

Vaksin ini diselengarakan di SMP Negeri 3 Satu Atap Lubuk Besar bersama pihak Puskesmas untuk siswa dan siswi SMP Negeri 3 Satu Atap dan selanjutnya untuk masyarakat.

Kegiatan vaksin merupakan pertama kali dilakukan di Desa Batu Beriga.

Pada hari pertama pihak puskesmas menyiapkan 300 dosis vaksin untuk masyarakat, dosis tersebut sudah termasuk vaksin kedua karena banyak masyarakat lainnya yang sudah melakukan vaksin pertama di daerah lain.

Ketua Kelompok KKN, Yudha Wardana mengaku pertama kalinya menjadi relawan vaksinasi.

“Senang bisa ikut serta dalam acara vaksinasi ini. Selain bisa membantu sesama, saya juga bisa tahu bagaimana alur proses vaksinasi mulai dari awal hingga akhir," ungkap Yudha.

Mahasiswa KKN IAIN SAS Bangka Belitung turut menyukseskan kegiatan vaksin tersebut.

"Kami membantu pihak Puskesmas dalam mendata masyarakat yang ingin vaksin, dan membantu menjelaskan kepada masyarakat bahwa vaksin ini sangat penting untuk dilakukan demi mencegah penyebaran virus Covid-19."

"Alhamdulillah kegiatan vaksin yang diadakan di Desa Batu Beriga berjalan dengan lancar dan teratur karena kegiatan ini didukung dan di bantu juga oleh pihak Polsek Lubuk Besar," ungkap Yudha.

Penulis: Gita Ariani (Peserta KKN IAIN SAS Babel di Desa Batu Beriga)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved