Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Mengejutkan ! Tiba-tiba Satria Baja Hitam, Power Ranger dan Batman Muncul di Simpang Empat Ramayana

Teriknya sinar matahari siang itu, sepertinya tak mengurungkan niat tiga "superhero" di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Beli

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Seorang Cosplayer yang mengenakan kostum Batman saat mencoba berinteraksi dengan anak-anak saat sedang menunggu di Simpang Empat, Lampu Merah Ramayana Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (17/10/2021). (Bangkapos.com/Cepi Marlianto) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Teriknya sinar matahari siang itu, sepertinya tak mengurungkan niat tiga "superhero" di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) untuk terus melakukan kebaikan.

Tiga orang yang mengenakan kostum layaknya tokoh fiksi seperti Satria Baja Hitam, Power Ranger Hijau serta Batman ini rela berpanas-panasan sampai bermandikan keringat hanya untuk menggalang dana di Simpang Empat Lampu Merah Ramayana, Pangkalpinang, Minggu (17/10/2021).

Bahkan ketiganya terus hilir mudik ke setiap ruas jalan di perempatan jalan tersebut, seraya membawa sebuah kotak kardus.

Nantinya, uang yang terkumpul tersebut akan diberikan kepada Cut Shakira Zahrana, bayi berusia dua bulan asal Koba, Bangka Tengah yang didiagnosa mengidap penyakit Omphalocele.

Rangga (34), seorang cosplayer mengatakan, kegiatan yang telah mereka lakukan sejak Sabtu kemarin itu untuk membantu pengobatan Cut Shakira Zahrana yang ditaksir mencapai Rp150 juta.

"Misi kita hari ini untuk membantu seorang bayi berusia dua bulan yang didiagnosa oleh dokter itu omphalocele," kata dia kepada harian ini.

Ryu sapaan akrab Rangga menyebut, awal mula komunitas Cosplay ini sampai ingin membantu pengobatan bayi mungil tersebut lantaran melihat kondisi kedua orang tua Cut Shakira yang dirasa kekurangan.

Apalagi pekerjaan orang tua bayi tersebut hanya seorang buruh, yang mungkin penghasilannya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarganya sehari-hari.

"Biaya operasi itu besar sekali, sedangkan orang tuanya maaf, sebagai seorang buruh harus menyiapkan uang ratusan juta untuk operasi buah hatinya jadi kita tergerak hatinya untuk ikut meringankan beban mereka," jelas Ryu.

Meskipun begitu, lanjut Ryu, pihaknya tak menentukan besaran target uang yang dapat terkumpul. Berapapun hasilnya, itu yang akan diberikan kepada orang tua Cut Shakira.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved