Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ajak Masyarakat Vaksinasi Covid-19, Vinsen Buat Mural di Simpang Empat Semabung

Bermodalkan cat dan keterampilan, Vinsensius yang akrab disapa Vinsen ini dengan cekatan menggambar dan mewarnai dinding-dinding

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: khamelia
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Vinsensius Prio Sumonggo bersama rekan-rekannya saat menggambar mural di Simpang Empat Semabung Kota Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Maksimalkan pencapaian program vaksinasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tak hanya dilakukan oleh Satuan Tugas Khusus Percepatan Vaksinasi Covid-19, namun juga oleh pegiat seni khususnya seni Mural.

Termasuk yang dilakukan oleh peseni Mural asal daerah Kabupaten Bangka Selatan, Vinsensius Prio Sumonggo melalui corat-coret pada dinding dengan hasil gambar yang liar biasa cantiknya.

Di tengah gencar-gencarnya pemerintah daerah dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, Vinsensius turut memberikan dukungannya melalui mural mengenai vaksinasi.

Bermodalkan cat dan keterampilan, Vinsensius yang akrab disapa Vinsen ini dengan cekatan menggambar dan mewarnai dinding-dinding yang ada di Simpang Empat Semabung, Kota Pangkalpinang.

Ia mengakui sengaja mengaplikasikan gambar dengan topik vaksinasi ke media dinding untuk mengajak masyarakat untuk mengetahui betapa pentingnya vaksinasi Covid-19 untuk mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas.

Menurut Vinsen melalui mural, maka masyarakat yang berlalu lalang di jalanan dapat melihat langsung pesan untuk mengajak masyarakat agar mau divaksin.

"Melalui mural ini Harapannya adalah masyarakat kita dapat teredukasi dan memberikan pesan kepada masyarakat agar bersama-sama mendukung program vaksinasi dan mempercepat proses vaksinasi dengan mencapai herd immunity," ujar Vinsen pada Senin (18/10/2021).

Menurut Vinsen, seni mural saat ini mulai banyak diminati oleh masyarakat sehingga ia sebagai pegiat seni mural merasa ingin untuk mengambil bagian dalam mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Mengenai topik yang dipilihnya, Vinsen mengakui sengaja memilih vaksinasi sehingga masyarakat yang belum mau dan belum ingin divaksin karena takut ataupun khawatir, dapat menerima vaksinasi.

"Mural yang kami sampaikan adalah bagaimana vaksinasi itu aman dan menjadikan situasi semakin sehat karena vaksinasi Covid-19 ini diharap dapat mencegah meningkatnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved