Breaking News:

PON Papua

Dua Atlet PON Babel Belum Bisa Pulang karena Terpapar Covid-19, Elfandi : Tak Bergejala

Bahwa atlet yang masih di Papua itu ada dua di Jayapura dan satu di Marauke, mereka dikarantina, dua di Jayapura, satunya sudah dinyatakan negatif

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: khamelia
bangkapos.com/Rizki Irianda Pahlevy
Ketua KONI Provinsi Bangka Belitung, Elfandi. 
PON Papua
PON Papua ()

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka Belitung, Elfandi MA meluruskan, bahwa hanya ada 5 atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 yang terkonfirmasi Covid-19.

"Bahwa atlet yang masih di Papua itu ada dua di Jayapura dan satu di Marauke, mereka dikarantina, dua di Jayapura, satunya sudah dinyatakan negatif dan pulang ke Bangka. Jadi ada dua di Papua, sedangkan dua atlet di Bangka sedang karantina, jadi total ada 5," ujar Elfandi, Senin (18/10/2021).

Dia menyebutkan kondisi para atlet sehat dan tidak ada gejala yang berarti serta sedang melakukan isolasi.

"Mereka kan terdeteksi ketika mau melewati bandara, kemungkinan para atlet yang terpapar Covid-19 ini kata dokter di sini karena kecapean berlebihan jadi mudah terkena," katanya.

Dengan kondisi ada dua atlet yang masih belum pulang, Elfandi tetap di Papua untuk memberikan dukungan kepada mereka.

"Kita tetap hadir dan memberikan dukungan moril bagi para atlet yang masih belum bisa pulang karena kondisi ini, kita tidak mau mereka down karena teman-teman sudah pulang, jadi kita tetap di sini untuk memberikan dukungan moril," katanya.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
 

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved