Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Jemput Bola Vaksinasi di Air Itam, Dokkes Polda Babel Vaksin 57 Warga

Polda Kepulauan Bangka Belitung kembali melangsungkan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum di halaman Masjid Al Imam

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: khamelia
(Ist/Humas Polda Babel)
Pemeriksaan tensi oleh tenaga medis Dokkes Polda Kepulauan Bangka Belitung kepada masyarakat umum di halaman Masjid Al Imam Air Itam Pangkalpinang sebagai bentuk skrining sebelum menerima dosis vaksinasi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Polda Kepulauan Bangka Belitung kembali melangsungkan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum di halaman Masjid Al Imam Air Itam Pangkalpinang pada Senin (18/10/2021).

Setidaknya dalam kegiatan ini sebanyak 57 warga usia remaja hingga lansia menerima dosis vaksinasi yang terdiri dari dua jenis vaksin yakni SinoVac dan AstraZeneca.

Kabid Dokkes Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol dr. Zulkhairi menyatakan, sebanyak 46 orang telah menerima dosis vaksinasi Covid-19 jenis SinoVac sedangkan 10 orang lainnya menerima dosis vaksinasi Covid-19 jenis AstraZeneca.

"Hari ini itu totalnya 57 orang. Untuk yang dosis jenis SinoVac itu sebanyak 5 orang dengan dosis pertama sedangkan pada dosis keduanya sebanyak 41 orang. Sedangkan yang menerima dosis jenis AstraZeneca itu ada sebanyak 10 orang yang menerima dosis pertama dan satu orang yang menerima dosis kedua," ujar Kombes Pol dr. Zulkhairi kepada bangkapos.com.

dr. Zulkhairi menambahkan dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini didominasi oleh masyarakat umum yang menerima baik dosis SinoVac maupun AstraZeneca.

Ia menambahkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di halaman Masjid Al Imam Air Itam Pangkalpinang ini adalah sebagai upaya jemput bola oleh Polda Kepulauan Bangka Belitung untuk mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

"Ini adalah upaya kita untuk terus mengejar target capaian vaksinasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan ini akan terus dilangsungkan agar target minimal 70% dapat dicapai," ujarnya.

Selain jajaran Dokkes Polda Kepulauan Bangka Belitung, dr. Zulkhairi juga menyatakan jika upaya jemput bolah juga terus dilakukan oleh kepolisian di tiap-tiap kabupaten/kota di Bangka Belitung.

"Melalui jemput bola ini kita harapkan vaksinasi Covid-19 semakin baik dan upaya herd immunity di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini dapat tercapai dan akan dari pandemi Covid-19," ungkapnya. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved