Breaking News:

Pengendara Motor Kaget Disetop Polantas, Lupa Bawa Dompet Tapi Lolos Pemeriksaan

Dinas Kesehatan dan Polres Bangka telah menyiapkan dua gerai vaksin di Lobi UPT Pasar dan Mobil Binmas di Parkiran UPT Pasar tersebut.

Penulis: Ajie Gusti Prabowo (CC) | Editor: M Ismunadi
bangkapos.com/deddy marjaya
Petugas melakukan vaksin kepada pengendara di Mobil Binmas Polres Bangka di Pasar Kite Sungaliat Kabupaten Bangka Minggu (17/10/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Amin, pengendara motor yang tengah melintas di kawasan Pasar Kite Sungailiat, Kabupaten Bangka, kaget saat personel Satlantas Polres Bangka, menyetop kendaraannya, Minggu (17/10/2021).

Pemeriksaan ini sengaja dilakukan untuk memastikan apakah pengendara tersebut sudah dilakukan vaksinasi.

Pasalnya, Dinas Kesehatan dan Polres Bangka telah menyiapkan dua gerai vaksin di Lobi UPT Pasar dan Mobil Binmas di Parkiran UPT Pasar tersebut. Dua gerai ini sengaja disiapkan guna melakukan percepatan program vaksinasi di wilayah tersebut.

"Kaget soalnya tidak bawa dompet, rupanya dicek kartu vaksin, untung bawa handphone tinggal buka aplikasi karena sudah vaksin," kata Amin.

Pengendara dimintai menujukkan bukti vaksinasi saat dicegat anggota Satlantas Polres Bangka di Pasar Kite Sungailiat Kabupaten Bangka, Minggu (17/10/2021).
Pengendara dimintai menujukkan bukti vaksinasi saat dicegat anggota Satlantas Polres Bangka di Pasar Kite Sungailiat Kabupaten Bangka, Minggu (17/10/2021). (bangkapos.com/deddy marjaya)

Pemeriksaan serupa juga dilakukan kepada pengendara lainnya, Dewi.

Ia sempat beralasan belum divaksin karena memiliki riwayat asma.

Namun, setelah diberikan pengertian akan dicek kesehatannya dulu, barulah Dewi bergegas ke mobil Binmas untuk divaksin.

"Tadi dicek kesehatan rupanya nggak apa-apa dan bisa vaksin jadi langsung vaksin pertama, soalnya selama ini takut kalau sakit dan berbahaya ikut vaksin," kata Dewi.

Hal berbeda dilakukan Sahid, pedagang di pasar tersebut. Ia mengaku langsung mendaftar vaksin meninggalkan dagangan saat mengetahui ada program tersebut. "Mumpung ada vaksin di pasar, soalnya dagang sendiri, kalo dekat kan bisa titipkan sebentar sama pedagang lain," kata Sahid.

Kasatgasus Percepatan Vaksin Kabupaten Bangka, Kompol Robertus Wardhana Utama mengakui meski sasarannya sama, namun pihaknya lebih menyasar ke pengendara yang melintas. "Jadi kita cek, jika ada pengendara yang belum divaksin langsung kita arahkan ke mobil Binmas untuk mendapatkan vaksin," kata Robertus.

Halaman
123
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved