Breaking News:

PON Papua

Raih Medali Perunggu pada Cabor Atletik di PON Papua, Suwandi Rutin Latihan Sejak 20 Bulan Terakhir

Suwandi (26) atlet asal Terubus, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah berhasil meraih medali perunggu di PON Papua tahun 2021.

Penulis: Sela Agustika | Editor: nurhayati
Ist/Suwandi
Suwandi (26) atlet asal Terubus, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah yang berhasil meraih mendali perunggu di PON Papua tahun 2021 (kiri) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Suwandi (26) atlet asal Terubus, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah berhasil meraih medali perunggu di PON Papua tahun 2021.

Atlet asal Bangka tengah ini telah menorehkan berbagai prestasi di bidang lompat jauh dan lompat jangkit pada cabang olahraga (cabor) atletik.

Bahkan dia juga pernah mewakili Bangka Belitung pada ajang SEA Games yang diselengarakan tahun 2018 lalu.

Tidak hanya berhasil mendali perunggu, pada tahun sebelumnya ia pun pernah berhasil medali perak khusus olahraga Lompat Jangkit dan empat mendali emas pada lompat jauh.

"Alhamdulillah kalau hasil yang di raih selalu bersyukur, memang kemarin targetnya kalu tidak perak, emas. Mungkin rezeki nya tahun ini perunggu, karena kita sudah usaha, berdoa dan semoga di kesempatan berikutnya bisa meraih emas," ujar Suwandi saat dihubungi Bangkapos.com, Senin (18/10/2021).

Baca juga: Hargai Perjuangan Atlet, Pemprov Babel Siapkan Bonus Bagi Peraih Medali di PON Papua

Baca juga: Kandaskan DKI Jakarta di PON Papua, Tim Sepakbola Putri Bangka Belitung Bawa Pulang Perunggu

Dalam persiapan mengikuti ajang PON Papua ini ia menuturkan sejak 20 bulan terakhir ia pun rutin melakukan latihan.

"Sebenarnya untuk persiapan PON ini sudah dilakukan sejak tahun lalu, kurang lebih persiapannya sudah 20 bulan, di mana latihannya bisa pagi, siang, hingga sore, karena emang sebenarnya PON ini diadakan 2020 lalu, tetapi kondisi pandemi Covid-19 ini jadi baru tahun ini diadakan," ungkap Suwandi.

Selama di Papua ia menyebutkan, tidak ada kendala apapun, bahkan masyarakat di sekitarnya juga ramah.

"Selama di sini (Papua-- red) tidak ada kendala apapun si baik makan ataupun minum, bahkan masyarakat disini ramah-ramah juga dan tidak seburuk apa yang orang-orang kira," ungkap Suwandi.

Ia pun mengaku bangga karena bisa mengelilingi berbagai kota dengan prestasi yang diraihnya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved