Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Tingkatkat Produksi Pangan Lokal, Pemkab Bangka Tengah Terus Dorong KWT di Desa-Desa

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah terus berupaya meningkatkan hasil produksi pangan lokal di wilayahnya.

Penulis: Sela Agustika | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Sela Agustika
Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman memotong tumpeng saat meresmikan sekretariat Kelompok Wanita Tani (KWT) Mentari Desa Nibung, Senin (18/10/2021) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah terus berupaya meningkatkan hasil produksi pangan lokal di wilayahnya.

ahkan pihaknya pun terus mendukung kelompok wanita tani (KWT) diwilayahnya dengan menyediakan saran dan prasarana, mulai dari bibit, pupuk hingga fasilitas lainnya.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman pada kesempatan ini meresmikan sekretariat Kelompok Wanita Tani (KWT) Mentari Desa Nibung yang didanai langsung oleh PLN Bangka Belitung serta penyerahan saprodi, berupa bibit, pupuk, dan lainnya.

"Jadi sekretariat KWT Nibung ini merupakan vantuan PLM Bangka Belitung dengan total Rp40 juta dan kita berterimakasih banyak dan berharap sinergi dengan instansi terkait ini terus didukung, khususnya dalam memberikan pelayana terbaik kepada masyarakat," jelas Algafry kepada Bangkapos.com, Senin (18/10/2021).

Baca juga: Taufik Hidayat Marah Besar Setelah Indonesia Rebut Piala Thomas, Sampai Bilang Bikin Malu Negara

Baca juga: Video Gisel Goyang Pargoy 15 Detik di Kolam Renang Bikin Warganet Terngiang-ngiang

Algafry berharap adanya bantuan berupa fasilitas gedung yang diberikan ini bisa memacu semangat masyarakat dan terus berimovasi untuk bisa meningkatkan hasil produksi pertanian.

"Fasilitas yang diberikan ini harus dijaga, kita (Pemkab Bangka Tengah-red) terus mendukung para KWT ini agar bisa terus berkembang, dimana sebelumnya untuk KWT kita sendiri memang selalu jura tingkat provinsi, dan target kita dnegan adanya dukungan ini bisa merai juara di tingkat nasional," ungkap Algafry.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman saat meresmikan sekertariat Kelompok Wanita Tani (KWT) Mentari Desa Nibung, Senin (18/10/2021)
Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman saat meresmikan sekertariat Kelompok Wanita Tani (KWT) Mentari Desa Nibung, Senin (18/10/2021) (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pangan Kabupaten Bangka Tengah, Edi Romdhoni mengatakan, kehadiran KWT ini berperan dalam membantu ketersediaan pangan, khususnya untuk keluarga. Bahkan saat ini pihaknya terus mengerakan KWT di setiap Desa yang ada di Kabupaten Bangka Tengah.

"Saat ini setiap desa yang ada diwilayah kita ini sudah ada KWT nya, dan ini terus kita dukung dan gerakkan agar bisa meningkatkan produktivitas pangan kita," ujar Edi.

Baca juga: Inilah Sumpah Serapah Inul Daratista pada Rhoma Irama, Kini Istri Adam Bongkar Rahasia Hidupnya

Baca juga: Uang Koin Rp1.000 Dijual Rp100 Juta, Langsung Dipanggil Juragan Kalau Laku, Kolektor Ungkap Hal Lain

Lebih lanjut, Edi mengungkapkan pencapaian pangan di Bangka Tengah saat ini sudah sangat baik.

"KWT yang kita miliki sudah meraih banyak prestasi di tingkat provinsi, hanya saja untuk tingkat nasional masih belum, dan tentunya dengan program KWT ini masyarakat juga akan lebih mudah membeli hasil tani dan peran perempuan dalam pemanfaatan pangan menjadi nyata. Target kita bisa raih tingkat nasional," kata Edi.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved