Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Vaksinasi Covid Capai 72 Persen, Kapolres Instruksikan Bhabinkamtibmas Aktif Data Masyarakat

Dwi Budi menuturkan, Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak kepolisian di tengah masyarakat wajib terus mengedukasi akan pentingnya vaksin Covid-19. 

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: khamelia
(Ist Humas Polres Pangkalpinang)
Kapolres Pangkalpinang, AKBP Dwi Budi Murtiono saat mengecek kerapian personel Bhabinkamtibmas di Polsek Bukit Intan, Senin (18/10/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kapolres Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Dwi Budi Murtiono, menginstruksikan Bhabinkamtibmas setiap kelurahan untuk terus aktif mendata masyarakat yang telah divaksin Covid-19.

Hal itu dia lakukan karena sebagai upaya percepatan here immunity atau kekebalan kelompok bagi masyarakat Pangkalpinang yang sudah mencapai 122.107 orang atau 72,13 persen dari total 169.283 orang.

"Bhabinkamtibmas harus terus memonitor dan mendata sudah berapa persen masyarakat binaannya yang telah divaksin ini untuk mendukung program pemerintah," kata dia saat memimpin apel di Polsek Bukit Intan, Senin (18/10/2021).

Dwi Budi menuturkan, Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak kepolisian di tengah masyarakat wajib terus mengedukasi akan pentingnya vaksin Covid-19. 

Baca juga: Tujuh Atlet dan Official Kontingen PON XX Asal Babel Positif Covid-19, Satu Telah Sembuh

Baca juga: Tukar SIM card ke 4G Telkomsel, Dapat Kuota Hingga 30 GB 

Selain itu, untuk personel juga turut melakukan pendampingan kepada masyarakat yang ingin divakasin.

Hal tersebut perlu dilakukan terutama terhadap masyarakat yang tidak memiliki telepon seluler atau nomor ponselnya telah berganti sehingga tidak menerima SMS Blast.

"Terus edukasi masyarakat untuk melaksanakan vaksinansi, dengan cara datang ke gerai gerai vaksin yang telah di siapkan oleh Polres Pangkalpinang," ucap Dwi Budi.

Meskipun saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 dan lebih ditekankan kepada capaian vaksinasi, lanjut dia, personel tidak boleh lupa untuk mengerjakan tugasnya dengan baik serta sesuai tupoksi masing-masing. 

Mulai dari melengkapi identitas diri dan kelengkapan dinas dalam melaksanakan tugas sesuai standar operasional prosedur.

"Personil harus selalu bersyukur dengan apa yang sudah diperoleh, serta secara ikhlas melaksanakan kewajibannya sebagai anggota Polri. Kemudian tingkatkan pendewasaan diri, dengan memberikan contoh tauladan kepada masyarakat untuk dapat berbuat yang terbaik, serta dapat lebih menghargai waktu," tegas Kapolres.

Selain itu, perwira melati dua ini mebe6 setiap Polsek untuk terus mempertajam kewaspadaan dan kepekaan situasi dan kondisi di wilayah hukumnya masing-masing guna mewujudkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

"Saya berharap seluruh personil Polsek dapat lebih memaksimalkan tugas yang diberikan dengan meningkatkan kualitas ibadah dan tanggung jawab kita dengan lebih baik, ikhlas dan semangat, kepada masyarakat. Semoga kita semua menjadi manusia yang memiliki manfaat bagi diri kita, keluarga, masyarakat dan bangsa ini," tandasnya.

(Bangkapos/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved