Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Warga Desa Lubuk Besar Terima Vaksinasi Gratis dari PT Timah 

Kali ini PT Timah Tbk menyelenggarakan vaksinasi di Desa Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Senin (18/10/2021). 

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: khamelia
IST
PT Timah Tbk menyelenggarakan vaksinasi di Desa Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Senin (18/10/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- PT Timah Tbk terus menggalakkan vaksinisasi bagi masyarakat di wilayah operasional perusahaan, hal ini guna mempercepat capaian herd immunity.

Kali ini PT Timah Tbk menyelenggarakan vaksinasi di Desa Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Senin (18/10/2021). 

Warga tampak antusias mendatangi kantor Desa Lubuk Besar untuk mengikuti vaksinasi ini. 

Vaksinasi yang dilaksanakan PT Timah Tbk ini merupakan bagian dari vaskinasi gotong royong.

Kepala desa Lubuk Besar, Khozi Ibrahim mengatakan, pihaknya terus mengajak masyarakat untuk vaksin Covid19. Saat ini kata dia capaian vaksinasi di desa mereka sudah mencapai 80%. Sisanya tak dapat mengikuti vaksin lantaran adanya penyakit penyerta. 

“Di sini sudah ada sekitar 80% warga yang telah divaksinasi, sisanya belum karena penyakit bawaan seperti gula darah dan lain-lain sehingga proses vaksinasi menyeluruh menjadi terhambat,” ujarnya dalam rilis, Senin (18/10/2021).

Selain itu, menurutnya yang menjadi kendala untuk melakukan vaksinasi yakni  aktivitas warga yang kadang tak ada di desa sehingga terkadang membuat mereka kehilangan kesempatan untuk vaksin. 

“Terkadang warga mengalami keterbatasan kesempatan karena pekerjaan mereka, sehingga saya katakan kepada mereka bisa mengikuti vaksin di waktu pagi  atau sore,” jelasnya. 

Ia mengimbau agar warga dapat memanfaatkan kesempatan ini walaupun di tengah kesibukan mereka, mengingat pentingnya vaksinasi di tengah keadaan pandemi saat ini. 

“Kalau bisa digunakan kesempatan ini karena ini kegiatan vaksin ini bukan untuk pemerintah desa saja tapi untuk diri mereka sendiri. Apalagi kedepannya untuk bepergian juga kita harus menunjukkan tanda sudah divaksin," sebutnya. 

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved