Breaking News:

Berita Bankga Barat

Dapat Bantuan Modal Rp1,2 Juta dari Presiden, Warga Muntok dan Simpangteritip Bersyukur

Sebanyak 600 pedagang kaki lima dan pemilik warung dari Kecamatan Muntok dan Simpangteritip, mendatangi Kodim 0431/Bangka Barat, Selasa (19/10/2021).

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming saat menyerahkan bantuan BTPKLW kepada warga di Kodim 0431/Bangka Barat, Selasa (19/10/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebanyak 600 pedagang kaki lima dan pemilik warung dari Kecamatan Muntok dan Simpangteritip, mendatangi Kodim 0431/Bangka Barat, Selasa (19/10/2021).

Mereka datang untuk menerima Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Dan Warung (BTPKLW) sebesar Rp1,2 juta yang dibagikan di sana.

Dandim 0431/Bangka Barat, Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa mengatakan, total terdapat 1.500 PKL dan pemilik warung di Bangka Barat yang mendapatkan bantuan program dari Presiden Republik Indonesia.

Karena jumlahnya cukup banyak, Dandim mengatakan pembagian BTPKLW di Kabupaten Bangka Barat akan diselenggarakan selama tiga hari guna mencegah adanya kerumunan.

Coba Cek, Warna Lidah Anda Bisa Jadi Petunjuk Kesehatan Hingga Penyakit Kelamin Ini

"Jadi kita mendapatkan perintah dari panglima TNI, untuk menyalurkan bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung."

"Setiap orang mendapatkan Rp 1,2 alokasinya untuk 1.500 orang dan semuanya harus sudah terverifikasi," ujar Letkol Infanteri Agung Wahyu Perkasa.

Dandim memastikan daftar penerima bantuan tersebut, sudah tepat sasaran setelah para babinsa melakukan verifikasi langsung ke lapangan.

"Dikatakan pedagang kaki lima dan warung, artinya bukan memiliki ruko bukan yang memiliki toko yang besar. Kami terjun langsung mengecek ke kampung ada pedagang kaki lima, warung yang mungkin pada saat sebelum Covid-19 itu dia bisa berjualan."

"Nah ini yang perlu kita bantu, jadi kita data kita verifikasi dan memang mereka membutuhkan bantuan,insya Allah tepat sasaran," tuturnya.

Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming yang juga hadir berharap bantuan tersebut dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk menjalankan usahanya.

Baca juga: Video Gisel Goyang Pargoy 15 Detik di Kolam Renang Bikin Warganet Terngiang-ngiang

Baca juga: Punya Uang Kertas Bernomor Terbit Kembar Langsung Kaya Mendadak, Dibeli Puluhan Bahkan Ratusan Juta

Baca juga: Inilah Sumpah Serapah Inul Daratista pada Rhoma Irama, Kini Istri Adam Bongkar Rahasia Hidupnya

"Dengan disalurkannya BTPKLW oleh Kodim 0431/Bangka Barat, minimal dapat membantu perekonomian. Kami juga dari Pemda Bangka Barat akan berjuang, untuk membantu memutar roda perekonomian hingga terus ke arah yang lebih baik," ucap Bong Ming Ming.

Sementara itu satu di antara warga yang mendapatkan BTPKLW, yakni Dea (23) pedagang es yang berjualan di simpang Pemda Bangka Barat, mengucapkan rasa syukurnya mendapatkan bantuan tunai sebesar 1,2 juta.

"Alhamdulillah bisa dapat, paling ini duitnya enggak akan langsung dipakai. Ini duitnya disimpen dulu buat modal, jadi kalau nanti seandainya ada kebutuhan mendadak bisa pakai duit dari bantuan," ungkap Dea.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved