Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Dukung Kelompok Tani Bawang Merah, Algafry Serahkan Sertifikat Registrasi Poktan Ma'iisya Mulia

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menyerahkan sertifikat Registrasi Kebun Holtikultural kepada kelompok tani Ma'iisya Mulia

Penulis: Sela Agustika | Editor: khamelia
(Bangkapos.com/Sela Agustika).
Bupati dan Wabup Bangka Tengah saat panen bawang dan menyerahkan sertifikat Registrasi Kebun Holtikultural kepada kelompok tani Ma'iisya Mulia Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (19/10/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menyerahkan sertifikat Registrasi Kebun Holtikultural kepada kelompok tani Ma'iisya Mulia Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (19/10/2021).

Penyerahan regiatrasi ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah Daerah terhadap kelompok-kelompok tani binaannya yang dianggap telah mampu mengembangkan pertanian holtikultura.

"Alhamdulillah kelompok tani ini dalam waktu kurang dari dua bulan sudah mampu menjalankan SOP pertanian yang baik dan mampu menghasilkan bawang merah yang sesuai dengan target," ujar Bupati Kabupaten Bangka Tengah, Algafry Rahman usai melakukan panen bawang merah.

Algafry menuturkan bahwa bawang merah  menjadi salah satu komoditas penyumbang inflasi tertinggi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Untuk itu pihaknya terus berkomitmen mendukung sektor pertanian, khususnya bawang merah yang ada di Kabupaten Bangka Tengah.

Ia pun berharap kelompok tani ini mampu terus konsisten dalam mengembangkan bawang merah ini, sehingga mampu berkembang dengan baik.

"Kedepan juga semoga mereka kelompok tani ini terus istiqomah, dan petani lain dapat terpengaruh untuk ikut serta mengembangkan bawang merah ini," ujarnya.

Selain itu, terkait penyerahan sertifikat registrasi kebun holtikultura. Algafry mengungkapkan jika lahan kompok tani Ma'iisya Mulia Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah telah terigestrasi oleh pemerintah pusat.

"Jadi Kelompok tani ini telah terdaftar di kementrian. Dengan registrasi ini kelompok tani ini dapat lebih mudah mendapatkan bantuan dari pemerintah, dan tentunya memang sudah terdaftar dan legal," tutur Algafry.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved