Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

Jubir Satgas Covid-19 Lega Kabupaten Bangka Bebas dari PPKM Level 4

Boy Yandra mengungkapkan rasa syukur sekaligus lega karena Kabupaten Bangka telah bebas dari level 4.

Penulis: Herru Windharko (CC) | Editor: fitriadi
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Satlantas Polres Bangka dan Polsek Merawang menggelar penyekatan dan antisipasi balap liar Minggu (26/9/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengungkapkan rasa syukur sekaligus lega karena Kabupaten Bangka telah bebas dari level 4.

Kabupaten Bangka turun ke level 3 setelah lebih dari 2 bulan lamanya menyandang status level 4 yang merupakan tingkatan paling ketat dalam aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Lega Alhamdulillah, karena kita sudah dapat pemberitahuannya secara resmi dari Pemerintah Pusat kalau Bangka turun ke level 3," ujar Boy saat dihubungi Bangka Pos, Senin (18/10) malam.

Boy mengaku, beberapa waktu lalu, Kemenkes RI sempat menjanjikan bahwa Kabupaten Bangka akan turun menjadi level 2 jika capaian vaksinasinya sampai pada angka 50 persen.

"Itu hitungannya per Jumat (15/10) kemarin. Saat itu capaian vaksinisasi kita sedikit lagi sampai 50 persen, yakni 49,87 persen. Mudah-mudahan evaluasi PPKM berikutnya kita jadi level 2," ujarnya.

Selanjutnya, kata Boy pihaknya akan terus gencar melakukan berbagai upaya penanganan Covid-19 seperti operasi yustisi, penyekatan di sejumlah titik, penerapan isoter dan prokes kesehatan secara ketat serta kegiatan vaksinasi masal.

"Untuk kegiatan vaksinasi, beberapa hari terakhir ini kita buka sebanyak 30 lebih gerai vaksinasi yang tersebar di setiap kecamatan dan di desa-desa," ungkapnya.

Baca juga: PPKM Sampai 1 November, Aturan Naik Pesawat Semua Maskapai, Tak Perlu PCR Asal Penuhi Syarat Ini

Selain itu, saat ini tingkat kesembuhan di Kabupaten Bangka juga sudah menyentuh angka 99,49 persen di mana dalam beberapa hari terkahir tidak ada kasus kematian akibat Covid-19 serta angka terkonfirmasi positif harian yang sangat sedikit.

Senada dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, dr Then Suyanti. Ia mengaku sangat senang dengan keputusan turunnya PPKM Kabupaten Bangka menjadi level 3.

"Sesuai dengan yang disampaikan sebelumnya, berarti sekarang pemerintah pusat sudah lebih konsisten untuk menentukan level PPKM," ucap Then.

Halaman
12
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved