Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kapolda Babel Sebut Vaksinasi Jadi Kunci untuk Menyelesaikan Permasalahan Covid-19

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat menghadiri secara langsung kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: khamelia
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif bersama tamu undangan saat menghadiri vaksinasi di SMA Negeri 4 Pangkalpinang pada Selasa (19/10/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat menghadiri secara langsung kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar bersama Presiden RI, Joko Widodo secara virtual di SMA Negeri 4 Pangkalpinang pada Selasa (19/10/2021) sore.

Selain Irjen Pol Anang Syarif Hidayat bersama jajaran, kegiatan vaksinasi bagi pelajar yang digelar oleh Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah, Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto dan Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Babel, Imam Santoso dan tamu undangan lainnya.

Saat diwawancarai seusai kegiatan vaksinasi, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat menyatakan jika vaksinasi Covid-19 merupakan satu dari sekian banyak kunci untuk dapat menyelesaikan permasalahan Covid-19 saat ini.

Ia menambahkan, dengan semakin banyaknya masyarakat yang tervaksin maka dapat menjadi langkah dan bukti menurunnya angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Dengan vaksinasi ini mari kita membuktikan bahwa penurunan angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Babel saat ini menurun drastis. Oleh karena saya mengimbau dan berharap agar masyarakat jangan lagi takut dan ragu untuk divaksin," tutur Irjen Pol Anang pada Selasa (19/10/2021) sore.

Polisi nomor satu di Mapolda Kepulauan Bangka Belitung ini juga menegaskan jika semakin banyaknya masyarakat yang tervaksin, maka upaya untuk mencapai kekebalan kelompok ataupun herd immunity akan semakin baik.

Ia juga menyebutkan jika dirinya akan terus bergerak bersama seluruh elemen dan masyarakat agar dapat mencapai herd immunity melalui vaksinasi yang terus-menerus.

"Mari kita bersama-sama sukseskan vaskinasi Covid-19 ini demi menjadikan kekebalan kelompok terus tercapai dan menjadikan Bangka Belitung dan Indonesia secara umum dapat aman dan kembali normal," ungkapnya. 

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved