Breaking News:

Open Recruitmen, LDK AS-SIDDIK IAIN SAS Babel Gelar Training 1 di Panti Asuhan Adh-Dhuha

UKM LDK (Lembaga Dakwah Kampus As Siddik) adakan kegiatan Training Kader (Trainer) 1 sebagai open recruitmennya menjadi anggota resmi LDK AS-SIDDIK.

Editor: nurhayati
IAIN SAS Bangka Belitung
LDK AS-SIDDIK IAIN SAS Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- UKM LDK (Lembaga Dakwah Kampus As Siddik) adakan kegiatan Training Kader (Trainer) satu sebagai open recruitmennya menjadi anggota resmi LDK AS-SIDDIK. Adapun kegiatan ini dilaksanakan dua hari Sabtu dan Minggu (16/17-10-2021) di lingkungan LKSA Ad-Dhuha Pangkalpinang,

Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 80 orang dari seluruh Program Studi di IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung yang mana sebagian banyak merupakan mahasiswa baru IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.

Dalam kegiatan Training tersebut diisi dengan tiga materi, lomba video kreatif, pengenalan LDK, quiz, FGD, hingga kegiatan jurid malam. Dimana ketiga materi tersebut bermateri tentang Syahadatain oleh Ust. Taqiyudin Alhafiz, S.Th.I, Sumulyatul Islam oleh Hasyim Ashari, S.T dan materi tentang ke-LDK-an oleh Iman Taufik, S.Sos.

Selanjutnya, sebagai hiburan agar tidak terlalu monoton dan diisi oleh waktu ishoma di sela-sela kegiatan tersebut.

Jurid malam atau yang biasa disebut outbound ini dilaksanakan setelah tidur malam, di mulai sekitar pukul 2 pagi waktu setempat. Dengan adanya jurid malam akan melatih jiwa kepemimpinan anggota LDK As Siddik.

“Jurid malam ini harus ada sebagai latihan kepemimpinan LDK, dimana tujuan nya untuk melatih mental dalam kegiatan training ini," ucap Agung selaku Penanggung jawab pelaksanaan jurid malam.

Kegiatan bukan sekedar outbound biasa, didalamnya berisi berbagai tantangan dari Quiz seputar Al-Qur'an dan sambung ayat yang mengasah kemampuan otak, sampai tantangan yang mengasah kemampuan mental di setiap posnya.

Meski diadakan tengah malam tidak membuat surut semangat peserta dalam mengikuti Kegiatan ini.

”Ketika dibangunkan agak nervous, dan setelah menuju dari pos ke pos peserta sangat antusias” kata Agung.

(Penulis : Agung Priyono)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved