Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Perayaan Maulid Nabi di Kelurahan Opas Indah, Wali Kota Minta Budaya Nganggung Dilestarikan

Wali Kota Pangkalpinang Mualan Aklil hadir diperayaan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H di Masjid Asy- Syukur

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Wali Kota Pangkalpinang Mualan Aklil hadir diperayaan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H di Masjid Asy- Syukur Kelurahan Opas Indah, Selasa (19/10/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil hadir diperayaan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H di Masjid Asy- Syukur Kelurahan Opas Indah, Selasa (19/10/2021).

Acara pertama dimulai tausiyah yang diisi oleh Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pangkalpinang Syamsuni Soleh, dan acara Nganggung tepat di depan masjid.

Dulang berwarna merah sudah bejejer rapi tepat di halaman masjid.

Diakui Molen panggilan akrab Maulan Aklil budaya Nganggung seperti ini harus tetap dilestarikan.

Apalagi kegiatan seperti ini nampaknya di Kota Pangkalpinang sudah mulai pudar dan ditinggalkan.

"Jarang di Kota Pangkalpinang ini yang mengadakan acara seperti ini, alhamdulillah syukur ini menandakan masyarakat Kelurahan Opas Indah ini kompak," ungkap Molen.

Menurutnya, tidak mudah melaksanakan kegiatan seperti ini kalau masyarakatnya tidak kompak.

"Ini tidak mudah menyatukan ide jadi seperti ini, dalam rangka mempringati Maulid Nabi sangat luar biasa. Nganggung ini cuma ada di Bangka Belitung kita ini, ini budaya kita yang harus kita jaga kita lestarikan karena ini selain mempunyai daya tarik wisata ini juga bukti kerukunan kita," jelasnya.

Menurut Molen ini tanda bahwa di Pangkalpinang sudah bisa melaksanakan kegiatan untuk masyarakat banyak.

"Sekali lagi ini bukti vaksin sudah berhasil di Kota Pangkalpinang sehingga penularan covid-19 susah mereda. Oleh sebab itu untuk masyarakat yang belum vaksin silahkan vaksin terbukti kegiatan seperti ini sudah bisa kita laksanakan," sebutnya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved