Breaking News:

Video

Polres Bangka Selatan Razia Sertifikat Vaksinasi di Dua Jalan Toboali, 226 orang terjaring

Polres Bangka Selatan Razia Sertifikat Vaksinasi di Dua Jalan Toboali, 226 orang terjaring

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Polres Bangka Selatan merazia sejumlah pengguna jalan baik sepeda motor dan mobil yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Toboali, Bangka Selatan, Senin (18/10/2021) malam.

Hal tersebut guna percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah hukumnya. Sejumlah personel polisi tampak memeriksa sertifikat vaksin pengguna yang melintas di jalan tersebut.

Dua titik yang dilakukan razia di antaranya di Jalan Jenderal Sudirman, Tugu Simpan Nanas dan Di depan Kantor BCA, disediakan gerai di sana.

Wakapolres Bangka Selatan Kompol Erwan Yudha mengatakan, sejumlah pengguna Jalan yang melintas di Jenderal Sudirman tepatnya di Simpang Tugu Nanas dan di depan Bank BCA diberhentikan.

Pihaknya, akan memeriksa para pengguna jalan yang belum vaksin dan melihat sertifikat vaksinasinya, jika ditemukan belum vaksin akan disuntik di tempat.

"Kami stop dan diperiksa sertifikatnya, jika tidak bisa menunjukkan atau belum vaksin, akan suntik oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas dan Dokkes Polres Bangka Selatan," kata Kompol Erwan, Senin (18/10/2021) malam.

Katanya, kegiatan terus dilakukan setiap malam, lantaran capaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Bangka Selatan masih minim sehingga semua masyarakat bisa tervaksin semua.

"Vaksin yang disediakan 300 dosis, yang tervaksin di dua lokasi sebanyak 226 dosis. Ini terus dilakukan sampai semua masyarakat Bangka Selatan khususnya Toboali tervaksin," ucapnya.

Selama sepekan terakhir ini, sebanyak 16,585 dosis telah disalurkan semua kepada masyarakat Kecamatan Toboali, di dua lokasi itu.

"Ini kami lakukan untuk kesehatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Vaksinasi ini bisa membentuk herd immunity masyarakat agar kebal dari Virus Covid-19," ucapnya.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved