Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Polres Pangkalpinang Awasi Lokasi Rawan Balap Liar, Patroli Ditingkatkan

Selama beberapa pekan ke depan, anggota kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polres Pangkalpinang, Bangka Belitung akan sering melakukan patroli.

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Cepi Marlianto
Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, saat melakukan razia knalpot brong di sejumlah ruas jalan di Kota Pangkalpinang, Senin (18/10/2021) malam. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Selama beberapa pekan ke depan, anggota kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polres Pangkalpinang, Bangka Belitung akan sering melakukan patroli.

Polisi akan membidik pengguna kendaraan bermotor yang kerap melakukan aksi balap liar atau trek-trekan di beberapa ruas jalan yang ada di Pangkalpinang.

"Kita akan terus melakukan patroli di daerah yang rawan balap liar, seperti Taman Dealova," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pangkalpinang, AKP Toni Susanto, Selasa (19/10/2021).

Coba Cek, Warna Lidah Anda Bisa Jadi Petunjuk Kesehatan Hingga Penyakit Kelamin Ini

Menurut Toni, aksi balap liar yang kerap dilakukan tersebut tentunya melanggar aturan lalu lintas. Selain itu juga melanggar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Pangkalpinang.

Bahkan saat ini, pihaknya telah memetakan titik rawan balap liar. Terlebih lagi baru-baru ini sudah cukup banyak penindakan yang dilakukan mulai dari tilang hingga penyitaan terhadap kendaraan para pelaku balap liar.

"Kedepannya kita juga akan melakukan razia di Jembatan Emas, Jalan Lintas Timur, karena disana disinyalir juga sering dijadikan arena balap liar," terang Toni.

Sebagai pencegahan, pihak Kepolisian juga telah menempatkan personel untuk berjaga di titik rawan aksi balap liar. Seperti di Taman Dealova, Pangkalpinang.

"Kita sudah turunkan anggota di tempat-tempat yang biasanya mereka melakukan balap liar seperti di Taman Dealova," ungkapnya.

Baca juga: Video Gisel Goyang Pargoy 15 Detik di Kolam Renang Bikin Warganet Terngiang-ngiang

Baca juga: Punya Uang Kertas Bernomor Terbit Kembar Langsung Kaya Mendadak, Dibeli Puluhan Bahkan Ratusan Juta

Baca juga: Inilah Sumpah Serapah Inul Daratista pada Rhoma Irama, Kini Istri Adam Bongkar Rahasia Hidupnya

Sebelumnya, Tim dari Satuan Lalu Lintas Polres Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung membubarkan aksi balap liar di Taman Dealova, Rabu (13/10/2021) petang.

Saat petugas datang, sebagian pelaku balap liar langsung lari tunggang langgang.

Dalam penertiban itu sebanyak 40 unit kendaraan sepeda motor diamankan polisi karena menggelar aksi balap liar, selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Selain mengamankan motor para pembalap, polisi juga mengamankan sepeda motor milik penonton yang menggunakan knalpot brong, tidak memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan hingga tidak dilengkapi surat kendaraan.

Kasat Lantas Polres Pangkalpinang, AKP Toni Susanto mengatakan, pihaknya melakukan pembubaran setelah ada laporan masyarakat yang merasa resah akan adanya trek-trekan di jalan tersebut.

Bahkan dalam melancarkan aksi balap liar tersebut mereka tak segan-segan melakukan penyekatan jalan yang tentunya mengganggu lalu lintas sekitar.

(Bangkapos/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved