Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Wakil Rakyat Babel Jaring Aspirasi, Wujudkan Pemerataan Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat

Gerak cepat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung secara serentak mendengar reses

Penulis: iklan bangkapos | Editor: khamelia
ist/ dok dprd
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung secara serentak mendengar, menjaring, menyerap, menghimpun serta menindaklanjuti aspirasi masyarakat dengan turun gunung melalui masa Reses. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Guna Mewujudkan Keadilan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, Gerak cepat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung secara serentak mendengar, menjaring, menyerap, menghimpun serta menindaklanjuti aspirasi masyarakat dengan turun gunung melalui masa Reses.

Reses merupakan amanah konstitusi yang dilaksanakan wakil rakyat di luar masa sidang terhadap konstituen di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing. Hasil reses yang akan dituangkan sebagai bahan Pokok - Pokok Pikiran (Pokir) DPRD di dalam pelaksanaan pembangunan serta menentukan arah kebijakan pembangunan kedepan, sesuai dengan kewenangan yang ada di Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pentingnya pelaksanaan Reses yang dilaksanakan seluruh pimpinan serta anggota DPRD dalam rangka menjalankan tugas dan fungsinya antara lain, Legislasi, Anggaran dan Pengawasan. Reses tahun sidang III masa sidang I dilaksanakan terhitung sejak tanggal 11-16 Oktober 2021.

Dengan mengusung tema "Rela Menjadi Jembatan Penyambung Aspirasi Rakyat Bangka Belitung", Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka belitung, Herman Suhadi, S. Sos, bertekad dan berjuang untuk memastikan terakomodirnya aspirasi masyarakat dalam keberlangsungan pembangunan daerah dan negara.

"Jangan khawatir, negara hadir di sini untuk memberikan solusi bagi masyarakat agar semua persoalan itu nantinya dapat di atasi dan terealisasi," kata Politisi PDI-P Dapil Bangka.

Reses dilaksanakan di seluruh kabupaten kota sebangka Belitung, terwujudnya kerja yang lebih efisien dan efektif terus di gencarkan para wakil rakyat Babel, terbukti, pelaksanaan reses berhasil menghimpun berbagai aspirasi dari masyarakat, antara lain terkait, peningkatan pembangunan infrastruktur, sektor perekonomian, sektor pertanian dan perkebunan, sektor pendidikan, sektor kelautan perikanan, sektor pariwisata.

Tak hanya itu, berbagai aspirasi yang diharapkan masyarakat dihadapan wakil rakyatnya, seperti bantuan bibit untuk pertanian dan perkebunan, bantuan pembiayaan modal usaha, fasilitas pendidikan, kesejahteraan guru, kesejahteraan masjid serta pembangunan akses jalan, peningkatan jalan, lampu penerang jalan serta pembangunan sarana dan prasarana publik.

Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Herman Suhadi, Sos, memandang penting perhatian dari pemerintah terhadap sektor Pertanian dan perkebunan di dalam pemulihan perekonomian masyarakat pasca pandemi covid-19, seperti bantuan bibit sawit untuk masyarakat.

"Sawit sangat berpotensi besar terhadap Peningkatan ekonomi dan hari ini alhamdulillah dengan harga yang cukup baik. Kita DPRD sangat mendukung. sehingga insya Allah kita akan memperjuangkan aspirasi ini di APBD Provinsi Babel", terangnya.

Wakil Ketua II DPRD Bangka Belitung, Muhammad Amin, SE, berharap dan terus memotivasi Pemuda agar dapat menjadi ujung tombak disektor Pertanian dan sebagai pelopor pembangunan dalam meningkatkan perekonomian daerah.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved