Breaking News:

PON Papua

26 Tahun Geluti Dunia Menembak, Sugeng Perwira TNI Sumbangkan Emas dan Perunggu untuk Babel

Sugeng Widodo memberikan kejutan untuk kontingen Bangka Belitung di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: El Tjandring
Istimewa
Sugeng Widodo atlet cabor menembak yang sumbangkan dua medali untuk Babel. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sugeng Widodo memberikan kejutan untuk kontingen Bangka Belitung di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua.

Pasalnya atlet dari cabang olahraga nomor trap men menembak ini menyumbangkan medali emas pertama dan satu-satunya untuk Bangka Belitung.

Kemenangan itu diraih usai mengalahkan dua penembak tuan rumah, yakni Slamet dan Andreas, serta Anas dari DKI Jakarta, Bagus dari NTB, dan terakhir Nanda dari Lampung.

Kemenangan ini dianggap tak terduga sebab Sugeng saat di babak kualifikasi berada pada posisi 6 dan 7, bisa dikatakan hampir gagal masuk ke final.

Setelah dinyatakan masuk ke final, tembakan ayah dua orang anak ini berhasil melampaui ekspetasi dan membawa pulang emas.

Tak hanya menyumbangkan emas, Sugeng juga medali perunggu bersama rekannya Lantik Insan Prabowo pada cabang olahraga menembak nomor Double Trap Men.

Dikisahkan pria berprofesi sebagai TNI angkatan darat Koppasus di Jakarat ini sudah mulai mengeluti menembak sejak tahun 1995 lalu atau sudah 26 tahun.

Jabatannya saat ini di Koppasus Jakarta adalah Komandan Regu 3 Peleton I Kompi Senapan (Kipan).

"Kalau menembak sudah sejak saya bergabung jadi tentara, lomba pertama saya itu tahun 1997, itu lomba menembak antar grup, kebetulan grup kami juara 3 dari 5 grup," ujar Sugeng, Rabu (20/10/2021).

Tak dipungkiri, di dunia militer yang ditekuni pria kelahiran 16 Juni 1976 ini, menembak merupakan kemampuan utama yang perlu dipahami.

Halaman
12
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved