Breaking News:

Berita Sungailiat

Alumni Akpol 1999 Gelar Vaksin Massal, Bagikan Sembako di Sungailiat

Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Lulusan Tahun 1999 menggelar kegiatan vaksin dan bakti sosial secara serentak di Indonesia, Rabu (21/10/2021). Di Wi

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Alumni Akpol Angkatan 99 saat menyerahkan bantuan Sembako ke Panti Asuhan Rumah Tahfidz Rizki Karima di Sungaliat Kabupaten Bangka, Rabu (20/10/2021). (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)  

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Lulusan Tahun 1999 menggelar kegiatan vaksin dan bakti sosial secara serentak di Indonesia, Rabu (21/10/2021). Di Wilayah Hukum Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Alumni Akpol 99 juga menggelar kegiatan di berbagai wilayah, dan dipusatkan di Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolda Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat. Acara dilaksanakan di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat, yaitu target pemberian vaksin oleh Akpol 99 sebanyak 1.700 orang. "Ini salah satu bentuk karya nyata dari Alumni Akpol 99 dengan menggelar vaksin di berbagai wilayah di Bangka Belitung," kata Kapolda, Rabu (21/10/2021).

Acara pembukaan secara virtual yang dilakukan oleh Kapolri Jendral (Pol) Listyo Sigit Prabowo menandai kegiatan serentak di setiap provinsi di Indonesia. Kapolda ketika itu bersama pejabat utamanya (PJU) dan perwakilan Alumni Akpol 99.

Kegiatan vaksin massal ini dilaksanakan oleh Alumni Akpol 99 diharapkan dapat mendorong pencapaian target vaksin di Bangka Belitung. Saat ini pencapaian vaksin sudah 60 persen dan diharapkan akan mencapai target nasional 70 persen. Selain itu juga diharapkan pada Bulan November nanti target tersebut sudah tercapai. 

Sementara itu, ratusan warga mengikuti Vaksin Covid-19 di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat. Antusias ini mengingat dalam kegiatan tersebut warga yang divaksin mendapatkan paket Sembako.
"Lumayan pak ikut vaksin dapat Sembako, terima kasih pak polisi," kata Bu Imah, seorang peserta, Rabu (20/10/2021).

Vaksin digelar melibatkan vaksinator asal Bid Dokkes Polda Kepulauan Bangka Belitung dan sejumlah petugas Puskemas di Bangka yang ikut membantu. Usai kegiatan vaksin, Alumni Akpol 99 kemudian melakukan kegiatan pemberian santunan berupa paket Sembako ke Panti Asuhan Al Kautsar dan Panti Asuhan Rumah Tahfidz Rizki Karima. 

"Harapannya apa yang dilaksanakan Alumni Akpol 99 dapat berdampak dan bermanfaat bagi masyarakat kita juga tidak akan berhenti berbuat untuk masyarakat," kata AKBP Irwan Nasution, Wadir Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung, yang merupakan satu di antara Alumni Akpol 99. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved