Breaking News:

Babel Laksanakan Vaksinasi Massal Pelajar Bersama Presiden Jokowi

"Anak-anakku, setelah semuanya telah divaksinasi tahap 1, silakan dimulai pembelajaran tatap muka, asalkan kota/kabupatennya PPKM Level 1, 2, dan 3."

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: El Tjandring
Diskominfo Babel
Acara Vaksinasi Massal Untuk Pelajar dan Santri bersama Presiden Republik Indonesia secara virtual, Selasa (19/10/2021). 

"Anak-anakku, setelah semuanya telah divaksinasi tahap 1, silahkan dimulai pembelajaran tatap muka, asalkan kota atau kabupatennya sudah berada pada PPKM Level 1, Level 2 atau Level 3," Presiden RI , Joko Widodo.

BANGKAPOS.COM - Sepuluh daerah di Indonesia menggelar vaksinasi massal pelajar, termasuk Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melaksanakan di SMA Negeri 4 Pangkalpinang yang dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah bersama jajaran Forkopimda Babel.

Kegiatan ini juga dihadiri secara virtual oleh Presiden Joko Widodo yang pada hari yang sama berkunjung di SMP Negeri 1 Tarakan, Kalimantan Utara.

Guna mewujudkan Menuju Indonesia Sehat Indonesia Hebat, Presiden Jokowi menegaskan setelah vaksinasi tahap 1 selesai yang dilakukan para pelajar, maka dalam kurun waktu 3-4 minggu kedepan dapat dilakukan vaksinasi tahap 2. Sehingga ia berharap seluruh pelajar di Indonesia dapat terproteksi dari penyebaran virus Covid-19. 

Pada kesempatan ini juga hadir di SMP Negeri 1 Tarakan, para duta besar dari negara-negara uni eropa dan Bank Dunia untuk melihat secara langsung bagaimana proses pelaksanaan vaksinasi di Indonesia. 

Dikatakan Presiden Jokowi dihadapan para tamu kenegaraannya, bahwa vaksinasi diberikan kepada para pelajar ini bertujuan memberi proteksi diri dan kemudian dapat aktifasi melakukan proses pembelajaran tatap muka. 

SMA Negeri 3 Gorontalo, SMK Negeri 1 Lampung dan Pondok Pesantren PKP Al Hidayah Jambi berkesempatan menyapa Presiden Jokowi secara virtual. Diingatkan kepada para pelajar, jika nanti sudah mulai pembelajaran tatap muka, untuk jangan melupakan disiplin menerapkan protokol kesehatan. 

"Selalu memakai masker, usai berkegiatan jangan lupa cuci tangan, jangan bergerombol atau berkerumun," tegasnya sembari berharap kasus positif Covid-19 di Indonesia akan semakin menurun. 

"Selamat belajar anak-anakku, selamat mengikuti pembelajaran baik secara daring maupun segera tatap muka," ungkapnya menyapa pelajar di Indonesia. 

Sementara Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah, usai virtual menyapa para pelajar SMA Negeri 4 Pangkalpinang untuk memberi semangat dalam melaksanakan vaksinasi, agar pembelajaran tatap muka segera dilaksanakan normal. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved