Breaking News:

Info PPKM

Berlaku Efektif Kamis (21/10), Seluruh Penerbangan Dari dan ke Babel Cukup Lampirkan Dokumen Antigen

Berlaku efektif mulai Kamis (21/10/2021) seluruh penerbangan dari dan ke Bangka maupun ke Belitung, tidak perlu lagi dokumen hasil tes PCR.

Istimewa
PELONGGARAN SYARAT PENERBANGAN - Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman usai menggelar rapat bersama tage holder di BAndara Depati Amir, Pangkalpinang untuk membuat regulasi tentang persyaratan terbang masuk dan keluar Bangka Baelitung, Rabu (20/10/2021 

BANGKAPOS.COM, PANGKALPINANG – Berlaku efektif mulai Kamis (21/10/2021) seluruh penerbangan dari dan ke Bangka maupun ke Belitung, tidak perlu lagi dokumen hasil tes PCR.

Kebijakan ini berlaku untuk penerbangan dari Belitung ke Jakarta atau Palembang dan sebaliknya. Juga penerbangan dari Bangka ke Jakarta atau Palembang dan sebaliknya.

Hanya saja, kebijakan ini hanya diberlakukan untuk penumpang yang sudah mendapatkan vaksin dosis kedua.

“Tentu ini juga berlaku untuk penerbangan dari Bangka ke Belitung dan sebaliknya,” kata Satgas Covid-19 Babel, Mikron Antariksa kepada Bangkapos.com, Rabu (20/10/2021).

Baca juga: Tips WhatsApp, Cara Gampang Atur Privasi Agar Tak Terlihat Aktif di WhatsApp, Tinggal Klik!

Baca juga: PPKM Sampai 1 November, Aturan Naik Pesawat Semua Maskapai, Tak Perlu PCR Asal Penuhi Syarat Ini

Mikron menjelaskan, keputusan ini diambil dalam rapat yang dipimpin oleh Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman yang dimulai sekira pukul 06.15.

Rapat ini dihadiri oleh segenap stage holder, mulai dari Angkasapura, perwakilan maskapai, Satgas, BPBD, Perhubungan, Dinas Kesehatan dan pihak lain.

“Koordinasi dipimpin langsung Pak Gubernur untuk membhas tentang kebijakan perjalanan dalam negeri yang diatur di Inmendagri no.54/2021,” kata Mikron

Dalam rapat tersebut diperoleh beberapa pointer sebagai berikut:

1.       Lokasi bandara Depati Amir berada di Bangka Tengah yang statusnya berada di PPKM level 2.

2.       Status serupa juga ada di Bandara Soekarno Hatta di Banten yang juga berada di wilayah dengan status PPKM level 2, termasuk bandara di Palembang juga posisinya sama.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved