Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kapolda Babel Pastikan Kasus Pinjaman Online di Babel Masih Zero dan Belum Ada Laporan

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat pastikan kasus pinjaman online (pinjol) di Bangka Belitung masih zero.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: El Tjandring
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat saat didampingi oleh Karo Ops Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Pontjo Soediantoko. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat pastikan kasus pinjaman online (pinjol) di Bangka Belitung masih zero.

Saat diwawancarai, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat menyebutkan pihaknya hingga kini pihaknya belum menerima adanya pelaporan mengenai kasus pinjaman online (pinjol) dan belum ditemukan adanya aktivitas dari pelaku atau mereka yang menjadi operator-operator pinjol.

"Alhamdulillah, sampai saat ini masih aman dan kami akan terus melakukan patroli cyber terkait pinjol ini," ujar Irjen Pol Anang Syarif Hidayat pada Rabu (20/10/2021).

Kendatipun masih aman atau zero kasus pinjol, Anang tetap mengingatkan agar masyarakat sadar dan belajar dari daerah-daerah lain yang telah menjadi korban dan mengalami kerugian.

"Masyarakat kita harus belajar dan sadar karena aktivitas pinjaman online ini hanya memberikan penderitaan bagi masyarakat sebagai korban," ujarnya.

Selain menjadi korban, aktivitas pinjaman online ini lanjut Anang dapat menjadi sarana untuk mengakses data atau memori orang lain yang dapat disalahgunakan.

Baca juga: Video Gisel Goyang Pargoy 15 Detik di Kolam Renang Bikin Warganet Terngiang-ngiang

Baca juga: Ibu Nekat Ajak Calon Menantu Berhubungan Badan Supaya Pernikahan Putrinya Batal, Berakhir Tragis

Baca juga: Mulai 19 Oktober, Penerbangan Jawa-Bali Tak Perlu Lagi Tes Antigen, Cukup Penuhi Syarat Ini

"Korban ini tidak bisa membaca kesepakatan yang ada dari pinjaman ini. Bahkan bisa mengakses data pemijam sehingga jika korban tidak mengikuti ketentuan pembayaran maka dapat dibully dan jadi baha bullyan," ungkapnya.

Anang bahkan menyebutkan jika pinjaman online ini merupakan kegiatan semacam rentenir dan tidak pernah habis sehingga harus dihindari.

"Saya pastikan masih aman dan tim patroli cyber akan selalu bergerak dan memantau. Tadi malam saya cek dan belum ada pelaporan dan belum ada operator pinjol di Bangka Belitung," ungkapnya.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved