Breaking News:

Bangka Tengah Raih WTP Lima Kali Berturut-turut, Bupati Algafry: Kita Akan Terus Berkomitmen

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah meraih penghargaan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)tahun 2020.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
Sela
TERIMA WTP - Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman saat menerima WTP dari BPK yang diserahkan langsung oleh Gubernur Babel, Erzaldi Roesman, Selasa (19/10). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah meraih penghargaan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun 2020.

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Gubernur Babel, Erzaldi Rosman ini, merupakan kali kelima yang diterima Pemkab Bateng, secara berturut.

Bupati Bateng, Algafry Rahman mengatakan WTP yang diraih ini merupakan bentuk kerja sama semua instansi yang menujukkan akuntibilitas dan transparansi terhadap pengelolaan keuangan di wilayahnya.

"Alhamdulillah hari ini sebuah karya dan kerja sama semua teman-teman dan pendiri di Bateng terdahulu yang mewariskan hal positif dan tahun ini merupakan lima kali berturut kita mendapat WTP," ujar Algafry, Selasa (19/10/2021).

Diakuinya, penghargaan yang diberikan ini menjadi motivasi dan komitmen untuk melaporkan keuangan sesuai aturan yang telah ada.

Ia bersyukur dan berharap prestasi yang diraih ini dapat terus dipertahankan dengan sebaik mungkin melalui kolaborasi semua lintas sektor.

"Penghargaan ini menunjukkan Pemkab Bateng dalam pengelolaan keuangan menunjukkan akuntabilitas dan transparansi. Tentunya ke depan kita akan terus berkomitmen dan bertanggung jawab untuk transparan dalam memberikan laporan keuangan," tuturnya.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bateng, Cherlini mengungkapkan prestasi yang diraih ini merupakan kerja sama tim dalam pengelolaan keuangan dan aset.

"Sebenarnya Pemkab Bateng telah meraih WTP ini delapan kali, namun kali ini menjadi momen lima tahun berturut-turut kita meraih WTP. Tentunya ini berkat kerja sama tim semua organisasi perangkat daerah," ujar Cherlini.

Ia menambahkan komitmen pimpinan menjadi wujud tertinggi dalam pencapaian laporan keuangan yang baik.

"Dalam pencapaian WTP ini tentunya peran pimpinan, bupati, wakil, dan sekda sangat penting, untuk itu kami berkomitmen dan melakukan tindakan apabila ada laporan yang membahayakan. WTP Bateng ini akan kita jadikan budaya agar lebih transparan," tegasnya. (adv/t3)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved