Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Dugaan Kasus Pemalsuan Djitoe Bold di Babel, Pihak Perusahaan Minta Polda Tangani Serius

PT Djitoe Indonesia Tobako pertanyakan tindaklanjut kasus pelaporan yang telah disampaikan kepada Polda Kepulauan Bangka Belitung

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: khamelia
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Kepala Pemasaran Rokok PT. Djitoe Indonesia Tobako, Dwi Rahadiyan (mengenakan seragam Djitoe Bold) bersama rekannya, Julius 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - PT Djitoe Indonesia Tobako pertanyakan tindaklanjut kasus pelaporan yang telah disampaikan kepada Polda Kepulauan Bangka Belitung mengenai kasus dugaan pemalsuan produk rokok oleh pihak yang tak bertanggungjawab.

Kepala Pemasaran Rokok PT. Djitoe Indonesia Tobako, Dwi Rahadiyan kepada bangkapos.com menyebutkan jika beberapa waktu lalu pihaknya telah melakukan pelaporan mengenai kasus pemalsuan produk rokok Djitoe Bold di toko-toko ke Polda Babel.

"Kurang lebih sepekan yang lalu kami sudah melaporkan persoalan ini ke Polda Babel, hasilnya adalah tiga terduga pelaku sudah diamankan dan dimintai keterangan, namun hingga kini kami belum mengetahui sejauh mana proses kelanjutan kasus ini," ujar Dwi pada Kamis (21/20/2021).

Menurut Dwi, diamankannya tiga terduga bersama dengan barang bukti yang ada seperti contoh rokok dan rekaman karena pengintai (CCTV) telah cukup untuk menjadi bahan penyidik kepolisian untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Kami rasa itu semua sudah cukup untuk dijadikan sebagai bahan untuk melakukan pengembangan. Namun hingga kini belum ada proses apapun yang kami terima informasinya," tuturnya.

Untuk itu Dwi berharap agar kepolisian membantu pihaknya untuk mengetahui titik terang dari permasalahan ini sehingga tidak menimbulkan kerugian yang lebih besar.

"Tentunya sangat berharap agar para pelaku dan semua pihak yang terlibat bisa segera ditangkap dan dihukum. Kami juga akan mengawal terus proses hukum di Polda Babel ini," ucapnya.

Jika memang belum ditemukan titik terangnya, Dwi mengakui jika pihaknya akan membawa kasus ini hingga ke Mabes Polri di Jakarta.

Sebelumnya diberitakan jika PT Djitoe Indonesia Tobako menerima keluhan dari pelanggan mengenai kondisi dan rasa rokok yang tak seperti biasanya akibat dipalsukan.

Setelah dipalsukan oleh pihak yang tak bertanggungjawab, Dwi Rahadiyan selaku Kepala Pemasaran Rokok PT. Djitoe Indonesia Tobako segera melaporkan kejadian ini kepada kepolisian di Mapolda Kepulauan Bangka Belitung pada Kamis (14/10/2021) lalu.

Hingga berita ini diturunkan, upaya konfirmasi kepada Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung melalui Bidang Humas terus dilakukan. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved