Breaking News:

HMPS KPI IAIN SAS Bangka Belitung Selenggarakan Acara Makrab dan Pembukaan Mabim

KPI) tak lama ini telah menggelar acara malam keakraban dan Pembukaan Masa bimbingan untuk mahasiswa baru program studi KPI.

Penulis: iklan bangkapos | Editor: khamelia
IAIN SAS Bangka Belitung
HMPS KPI IAIN SAS Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) menyelenggarakan acara malam keakraban dan Pembukaan Masa bimbingan untuk mahasiswa baru program studi KPI.

Kegiatan mengangkat tema "Menyatukan Keberagaman Mahasiswa KPI Demi Terciptanya Keakraban.", dilaksanakan selama dua hari, di Pantai Temberan, Kabupaten Bangka, (15-16/10/2021).

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan makrab dan juga pembukaan mabim KPI kali ini, karena sesuai dengan tema makrab yakni menyatukan keberagaman mahasiswa KPI demi terciptanya keakraban. maka dari itu, sangat diharapkan keakraban satu sama lain antara sesama mahasiswa KPI, baik itu satu angkatan, adik tingkat ke kakak tingkat, ataupun sebaliknya," ungkap Dzarfan selaku Ketua HMPS KPI.

Acara dilaksanakan dengan tertib dan disiplin atas kontribusi panitia juga peserta acara, tentunya membantu mahasiswa KPI untuk saling mengakrabkan diri.

Hal ini juga didukung oleh kakak panitia dengan merancang acara pensi untuk hiburan dan pelepas penat di malam hari.

"Selain itu, diadakan juga FGD ( Focus Group Discussion ) untuk mengasah kemampuan public speaking juga pemikiran kritis mahasiswa KPI. Semuanya berlomba untuk speek up di forum ini adapun games juga outbond," ujar Dzarfan.

Hari kedua setelah materi yang diberikan oleh Bapak Ari Wibowo M.Sos selaku kaprodi KPI mengajak maba untuk mengenal minat dan bakat masing-masing dan memotivasi agar mahasiswa baru mengembangkan minat bakatnya tanpa perlu malu atau minder.

Ari merasa bangga dan memberi apresiasi yg besar untuk HMPS KPI yg telah sukses menyelenggarakan Kegiatan Makrab dan Mabim bagi mahasiswa baru KPI angkatan 2021. agar memiliki spirit yg luar biasa untuk mempererat tali shilaturahim antar mahasiswa Prodi KPI.

Ari berharap minta dan bakat mahasiswa KPI dapat dikembangkan menjadi lebih produktif, mengingat saat ini mahasiswa dihadapkan dengan kompetisi global. Dalam kesempatan ini ia juga mengingatkan bahwa Prodi KPI harus Go International.

"Sinergitas dan kolaborasi antara dosen dan mahasiwa harus mampu meningkatkan mutu tri dharma peguruan tinggi yg kompetitif dan siap menjawab tantangan zaman," tutup Ari. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved