Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kapolda Bangka Belitung Ingatkan Personel Tidak Lakukan Kekerasan Saat Kawal Unjuk Rasa

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mengingatkan personelnya untuk tetap bertindak humanis

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mengingatkan personelnya untuk tetap bertindak humanis dengan menghindari tindak kekerasan dalam pengawalan aktivitas unjuk rasa oleh masyarakat, 

Penegasan ini disampaikan oleh Irjen Pol Anang menyusul setelah adanya kasus pembantingan terhadap mahasiswa oleh oknum kepolisian di Kabupaten Tangerang, Banten pada Rabu (13/10/2021) lalu saat unjuk rasa peringatan HUT Ke-389 Kabupaten Tangerang.

Kendatipun permasalahan ini menurut Anang telah diselesaikan dengan damai oleh kedua belah pihak, namun ia menegaskan agar hal serupa tidak terjadi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Untuk mengantisipasi hal ini, saya sudah menginstruksikan seluruh personel dan jajaran agar dalam menangani kegiatan unjuk rasa, mengawal unjuk rasa itu boleh dengan cara-cara kekerasan," ungkap Anang pada Kamis (21/10/2021).

Baca juga: Tak Perlu Lagi Antigen, Ini Syarat Penumpang Pesawat Semua Maskapai, Sampai PPKM 1 November 2021

Baca juga: Oh Begitu Caranya! Kolesterol Bisa Turun Sendiri Cuma dengan Minum Air Rebusan Sayur Murah Ini

Baca juga: Pemilik Rekening di 4 Bank Kategori Ini Silakan Ketik NIK dan Nama, Masukkah Transferan Rp1 Juta?

Jenderal Polisi Bintang Dua ini bahkan menyebutkan jika kekerasan terhadap pengunjuk rasa tidak sepatutnya dilakukan apalagi ditiru oleh personel kepolisian yang lainnya.

"Saya pastikan ini tidak terjadi di Babel. Jika memang ada maka saya yang akan menegur secara langsung terhadap personel bersangkutan," tega Anang

Ia turut mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sehingga tidak ada konflik ataupun hal-hal yang mengganggu kenyamanan bersama. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved