Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

Kapolda: November Bisa 70 Persen, Alumni Akpol 1999 Gelar Vaksinasi dan Bansos

Program vaksinasi ini juga melibatkan vaksinator dari Bid Dokkes Polda Babel dan sejumlah Puskemas di Kabupaten Bangka.

Penulis: Ajie Gusti Prabowo (CC) | Editor: nurhayati
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Kapolda Babel Tinjau Vaksinasi Covid-19 Alumni Akabri 1999 di Bangka, Targetkan 1.700 Dosis 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat memantau langsung proses vaksinasi yang digelar Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1999 di Gedung Sepintu Sedulang, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Rabu (21/10/2021).

Diketahui, kegiatan vaksinasi dan bakti sosial ini, dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia yang dibuka secara simbolis melalui virtual oleh Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Program vaksinasi ini juga melibatkan vaksinator dari Bid Dokkes Polda Babel dan sejumlah Puskemas di Kabupaten Bangka. Di mana ditargetkan pemberian vaksin oleh Alumni Akpol 1999 ini sebanyak 1.700 orang.

Ratusan warga terlihat antusias saat mengikuti kegiatan ini.

Pasalnya, para warga yang divaksin, mendapatkan bantuan paket Sembako. "Lumayan ikut vaksin dapat Sembako, terima kasih Pak Polisi," kata Imah, warga setempat.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mengakui kegiatan seperti ini dapat mendorong pencapaian target vaksin di Babel.

"Saat ini pencapaian vaksin sudah 60 persen, dan diharapkan akan mencapai target nasional 70 persen. Harapannya pada Bulan November target tersebut sudah tercapai," tegas Anang.

Diakuinya, dalam kegiatan ini, ditargetkan 1.700 masyarakat tervaksin. Di mana 1.000 dosis untuk vaksinasi tahap pertama dan 700 dosis untuk vaksinasi tahap kedua.

Menurut Anang, kegiatan ini jangan hanya dilakukan seperti ini, namun alangkah baiknya jika lebih ditingkatkan dengan jemput bola dan menjangkau lebih luas.

"Kami imbau agar masyarakat terus berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi ini sehingga capaian vaksinasi kita semakin tinggi dan semakin aman," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved