Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Peringati Maulid Nabi, Wakapolda Bangka Belitung Ajak Personel Polisi Meneladani Akhlak Rasulullah

Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Umardani mengingatkan para personel kepolisian yang beragama Islam agar meneladani akhlak Rasullulla

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Umardani saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M di Masjid At-Taqwa Mapolda Babel pada Kamis (21/10/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Umardani mengingatkan para personel kepolisian yang beragama Islam agar bisa meneladani akhlak Rasulullah.

Ia berpesan agar aparat kepolisan sebagai aparat penegak hukum dapat mengemban amanah dalam menjalan tugas sema-mata karena ibadah.

Pesan ini disampaikan Umardani saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid At-Taqwa Mapolda Bangka Belitung pada Kamis (21/20/2021).

"Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, marilah kita tingkatkan nilai-nilai dan normal kesusilaan saat ini serta meningkatkan keimanan kita. Polri bukan hanya profesi saja, akan tetapi juga sebagai tempat untuk megabdi serta mencari amal ibadah," ucap Umardani.

Menurut Umardani, momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, jangan hanya dijadikan sebagai momentum biasa, namun harus menjadi evaluasi bagaimana meneladani akhlak dan kepemimpinan Rasulullah ini.

"Jika kita mengaku cinta kepada nabi kita, tentunya jangan hanya diucap melalui mulut saja, tetapi diperlukan bukti dan tanda pengakuan dengan meniru akhlak dan pribadinya serta dengan menghidupkan sunah-sunahnya," ungkap Umardani.

Sebagai seorang kepolisian lanjut Umardani, hal tersebut bukanlah hanya menjadi sebuah profesi belaka, namun dapat menjadi ladang untuk mencari amal ibadah dengan bertugas sebaik mungkin demi keamanan semua umat.

Ia juga mengajak seluruh personel kepolisian di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk terus bersyukur dan saling mendoakan sehingga bersama-sama dijaga dalam bagaimana menjaga keutuhan negara dan bangsa ini.

"Melalui Maulid Nabi SAW ini marilah kita bersama-sama saling mendoakan saudara-saudara kita, teman kita yang mungkin pada saat ini belum bisa menikmati barokah dan momentum yang ada saat ini karena satu dan lain hal," ajaknya.

Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 2021 kali ini dapat menjadikan personel kepolisian di Mapolda Kepulauan Bangka Belitung sebagai insan yang lebih baik bagi kedepannya dan semakin banyak mamberikan manfaat untuk orang lain.

"Mari kita jadikan akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan kita dalam menjalankan tugas guna mewujudkan masyarakat yang tertib, aman dan damai," imbau Umardani.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved