Breaking News:

Rudianto Tjen Optimis Program MES IAIN SAS Jadi Unggulan dan Jadi Penggerak Ekonomi Lokal

“Saya sangat bangga sekarang kita punya prodi Magister Ekonomi Syariah (MES). Kita berharap Magister Ekonomi Syariah ini bisa berkembang dengan

Editor: Iwan Satriawan
istimewa
Anggota DPR RI Rudianto Tjen saat menghadiri pembahasan Visi-Misi Prodi Magister Ekonomi Syariah dan Penandatanganan MOU Pascasarjana di IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung. Kamis (21/10/2021) 

BANGKAPOS.COM-Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung, Rudianto Tjen mengaku bangga dan merasa optimis terhadap Program Magister Ekonomi Syariah (MES) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Babel.

Ia berharap program magister ini nantinya bisa menjadi unggulan dalam menggerakan ekonomi masyarakat lokal bahkan nasional.

“Saya sangat bangga sekarang kita punya prodi Magister Ekonomi Syariah (MES). Kita berharap Magister Ekonomi Syariah ini bisa berkembang dengan baik dan betul-betul bisa menjadikan masyarakat bisa berkembang dengan baik dan membawa Indonesia ke Indonesia Raya yaitu makmur sejahtera,” kata Rudianto Tjen saat menghadiri pembahasan Visi-Misi Prodi Magister Ekonomi Syariah dan Penandatanganan MOU Pascasarjana di IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung. Kamis (21/10/2021).

Menurutnya, perekonomian akan sangat memengaruhi kondisi kesejahteraan masyarakat.

Sehingga Rudi berharap prodi Magister Ekonomi Syariah bisa melahirkan sumber daya alam (SDA) unggul dan berkualitas yang bisa memberikan kontribusi besar di tengah-tengah masyarakat.

“Sejahtera ini sangat tergantung dengan ekonomi. Program ini menurut saya sangat baik perlu kita kembangkan lebih baik ke depannya,” ujarnya.

Lanjunya, Rudi meminta agar baik IAIN SAS Babel termasuk program magister yang terbilang baru tersebut bisa fokus dalam mengejar pencapaian dan target ke depannya. Salah satunya terkait program green kampus.

“Saya pikir pendidikan ini adalah sesuatu yang perlu kita dukung. Karena ini adalah perjuangan kita yang pertama yang harus kita lakukan sebaik-baiknya karena nasib bangsa dan negara ini sangat tergantung dengan pendidikan,” kata Rudi.

“Dan kita sebagai wakil rakyat sangat mendukung ini. Kita sangat berharap ekonomi syariah ini bisa berkembang baik di republik ini,” kata politisi senior PDI Perjuangan tersebut.

Selain itu, Rudi sangat mengapresiasi IAIN SAS Babel. Sebab, dengan adanya Program Magister Ekonomi Syariah telah menjadi bukti bahwa IAIN SAS Babel merupakan perguruan tinggi yang komprehensif.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved