Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Seluruh Sekolah Tingkat SMA/SMK di Babel Telah Lakukan Pembelajaran Tatap Muka  

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah tingkat SMA/SMK di Bangka Belitung telah semua dilaksanakan

Penulis: Riki Pratama | Editor: Fery Laskari
YPK Sungailiat
ILUSTRASI: Proses belajar di sekolah 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah tingkat SMA/SMK di Bangka Belitung telah semua dilaksanakan.

Hal ini menyusul telah divaksinya 91 persen guru dan tenaga pengajar di Bangka Belitung termasuk siswa-siswi yang telah mencapai 70 persen.

Kepala Dinas Pendidikan, Provinsi Bangka Belitung, M. Soleh, membenarkan hal tersebut, menurutnya vaksinasi telah membuat aman dan percaya diri siswa serta guru dalam pelaksanaan pembelajaran di sekolah.

"Artinya pelaksanana tatap muka yang kita lakukan telah memiliki rasa aman dan kita lebih tinggi rasa percaya, karena anak-anak merasa aman, dan mengindari klaster Covid-19 di sekolah," jelas Soleh kepada Bangkapos.com, Kamis (21/10/2021).

Dia menambahkan, target vaksin akan terus dilakukan mencapai angka 100 persen, sehingga kebiasaan hidup berdampingan dengan Covid-19 akan terus berjalan.

"Terus, hingga target seluruh siswa divaksin, karena baru mencapai 70 persen,  untuk PTM di sekolah terus berjalan, yang baru berjalan di Kabupaten Bangka melaksanakan tatap muka, jadi telah seluruh kabupaten/kota sudah PTM untuk tingkat SMA/SMK," katanya.

Namun, pelaksanaan PTM menurutnya masih terbatas dengan menggunakan dua kali shift setiap harinya.

"Tetap bertahap dan menggunakan shift pagi dan siang, dengan tetap melaksakan protokol kesehatan yang menjadi prioritas utama," harapnya. (Bangkapos.com/Riki Pratama)
 

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved