Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tangkal Bahaya Narkoba, Ketua Komisi II DPRD Bangka Belitung Motivasi Pemuda Isi Kegiatan Positif

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Adet Mastur mengajak pemuda dan pemudi Pangkalpinang untuk mengisi masa mudanya

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: nurhayati
bangkapos.com
Ketua Komisi II DPRD Bangka Belitung, Adet Mastur saat ditemui bangkapos.com di ruang Komisi II DPRD Babel, Rabu (7/7/2021). (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Adet Mastur mengajak pemuda dan pemudi Pangkalpinang untuk mengisi masa mudanya dengan kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat.

Hal ini disampaikannya saat memberikan motivasi kepada 28 pemuda dan pemudi Pangkalpinang Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) di ruang pertemuan Fox Haris Hotel Pangkalpinang, Rabu (20/10/21) kemarin.

Dia menilai hal ini merupakan cara yang paling efektif agar generasi muda mudi di Kepulauan Bangka Belitung dapat terhindar dari penggunaan narkoba.

"Mari isi masa muda adek-adek dengan kegiatan-kegiatan positif, aktif berorganisasi dan pilihlah lingkungan pergaulan yang baik, agar kita tidak terjerumus dalam penggunaan Narkoba," kata Adet dalam rilis, Kamis (21/10/2021) yang dikirimkannya kepada Bangkapos.com.

Politisi PDI-P ini mengatakan,  bahwa narkoba merupakan ancaman serius bagi bangsa dan negara, untuk itu harus kita lawan. Narkoba akan membuat kehidupan pemakainya menjadi berantakan.

"Tidak ada satu orangpun yang akan berhasil, jika dia sudah mengkonsumsi narkoba," tegasnya

Bahaya narkoba sedang mengincar semua kalangan terutama para generasi muda yang saat ini masih dalam proses pencarian jati diri.

Maka penting bagi generasi muda untuk memiliki tujuan hidup dan cita-cita yang jelas kedepannya, agar setiap langkahnya pun punya arah dan tujuan yang jelas.

"Tentukanlah jatidiri dari sekarang mau jadi apa dan kemana arah yang akan kita jalani," katanya.

Disamping itu anggota DPRD dapil Bangka Tengah ini mengingatkan pentingnya hidup disiplin dimasa muda dan memiliki akhlak yang mulia dalam meraih apa yang telah dicita-citakan.

"Disiplin diri adalah kunci keberhasilan. Disamping dituntut untuk berinovasi, kreatif dan terutama bermental akhlak mulia," katanya.

Kegiatan yang digelar Dinas Pariwisata, Kebudayaan, dan Kepemudaan Olahraga Provinsi Bangka Belitung, ini dalam rangka pembentukan pengurus KIPAN di tingkat kabupaten dengan tujuan untuk mencegah atau menangkal para pemuda dan pemudi terjerat dan bahaya narkoba.

(Bangkapos.com/Rilis/Cici Nasya Nita)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved