Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

Terbang Keluar Masuk Bangka Belitung Cukup Antigen

Calon penumpang yang akan melakukan perjalanan udara dari dan ke Babel kini hanya cukup memakai hasil tes cepat antigen H-1.

Penulis: Herru Windharko (CC) | Editor: fitriadi
(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)
Aktivitas penumpang di Bandara Depati Amir Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Calon penumpang yang akan melakukan perjalanan udara dari dan ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kini hanya cukup memakai hasil tes cepat antigen H-1.

Syarat tersebut berlaku jika calon penumpang telah menerima dua dosis vaksinasi Covid-19.

Namun bagi yang hanya mengantongi vaksinasi dosis pertama, tetap harus melampirkan negatif PCR.

Aturan itu mulai diterapkan mulai hari ini, Kamis (21/10).

Hal ini sesuai dengan Surat Edaran (SE) Gubernur Babel Nomor 550/0732/Dishub tentang Pengendalian Transportasi bagi Pelaku Perjalanan Domestik di Wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung.

Surat edaran tersebut menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 54 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3, Level 2, dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali, dan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 54 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3, Level 2, dan Level 1 Corona.

Baca juga: Inilah Aturan Naik Pesawat Semua Maskapai Sampai PPKM 1 November, Antigen Tak Berlaku Lagi

Baca juga: Video Gisel Habis Mandi Duduk di Atas Kasur Buat Warganet Kesal, Teringat Video Bareng Nobu

Baca juga: Ibu Nekat Ajak Calon Menantu Berhubungan Badan Supaya Pernikahan Putrinya Batal, Berakhir Tragis

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman menjelaskan, Inmendagri Nomor 54 yang terbit pada 18 Oktober 2021 mengantarkan informasi baik bagi Bangka Belitung, karena Bumi Serumpun Sebalai ditetapkan berada pada level 2 PPKM, yang semula berada di level 3.

Artinya, kata Erzaldi hal tersebut akan mempengaruhi beberapa kebijakan, salah satunya mengenai persyaratan penerbangan dari dan ke Bangka Belitung.

"Sehingga tentu ada kelonggaran-kelonggaran yang menjadi tujuan kita untuk upaya peningkatan perekonomian, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," ujarnya, Rabu (20/10) kepada wartawan di Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

Sebelumnya, Rabu (20/10) pagi sekitar pukul 06.00 WIB, bertempat di Ruang VIP Bandara Depati Amir, Gubernur Erzaldi langsung menggelar rapat bersama pihak-pihak terkait untuk melakukan koordinasi dan diskusi pengambilan kebijakan menindaklanjuti Inmendagri Nomor 54 Tahun 2021 itu.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved