Breaking News:

Berita Pangkalpinang

1.000 Bingkisan Dibagikan dalam Giat Kumham Peduli, Lapas Perempuan Bagikan 50 Paket buat Warga

Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI menyelenggarakan bakti sosial dengan tema 'Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati
Ist/Humas Lapas Perempuan
Penyerahan bingkisan sembako dilakukan oleh Lapas Perempuan Kelas III Pangkalpinang kepada warga yang membutuhkan pada Jumat (22/10/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI menyelenggarakan bakti sosial dengan tema 'Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham' dalam rangka perayaan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2021. 

Acara bakti sosial ini bertempat di Selasar Gedung Administrasi Hukum Umum (AHU) Kemenkumham, Jakarta Selatan.

Kegiatan tersebut juga diselenggarakan di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bangka Belitung, termasuk Lapas Perempuan Kelas III Pangkalpinang.

Penyerahan bingkisan sembako dilakukan oleh Lapas Perempuan Kelas III Pangkalpinang kepada warga yang membutuhkan pada Jumat (22/10/2021).

Baca juga: Door ! Pelaku Pembunuh Istri Sendiri di Toboali Ditembak, Berikut Kronologis Penyergapan

Baca juga: Rentetan Fakta Pembunuhan Ella, Pengantin Baru Diduga Dibunuh Suami, Rafli Akhirnya Tertangkap

Kepala Lapas Perempuan Kelas III Pangkalpinang Nebi Viarleni, dalam arahannya menyebutkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun oleh Kementerian Hukum dan HAM RI dalam kegiatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD).

Menurut Nebi, hari ini ada 50 paket yang diberikan Lapas Perempuan untuk masyarakat tidak mampu atau yang terdampak Covid-19.

"Secara nasional ada 1000 paket, kami Lapas Perempuan membagikan 50 paket sembako untuk yang terdampak covid-19, termasuk pemulung, tukang sampah misalnya, atau tukang sapu jalan," ungkap Nebi dalam rilis kepada Bangkapos.com.

Nebi berharap, sekecil apapun yang diberikan KemenkumHam semoga dapat beguna untuk masyarakat yang menjadi penerima.

Selain itu, acara yang dilaksanakan secara terpusat dihadiri secara langsung oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward Omar Sharif Hiariej, Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Andap Budhi Revianto, jajaran pimpinan tinggi Kemenkumham serta direksi Bank Negara Indonesia (BNI) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI). 

Membuka kegiatan tersebut, dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis. Wakil Menteri Hukum dan HAM didampingi Sekjen serta Staf Ahli Bidang Ekonomi, Lucky Agung Binarto menyerahkan bantuan berupa APD kepada Ketua Perhimpunan Tenaga Kesehatan (Pernakes).

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved