Breaking News:

Berita Sungailiat

DPC PDIP Bangka Bersama Rudi Center Gelar Vaksinasi Massal, Targetkan 47.500 Warga

Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Bangka bersama Rudi Center membuka gerai vaksinasi di sejumlah titik di wilayah

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: khamelia
(Bangkapos/Arya Bima Mahendra)
Anggota DPR RI Fraksi PDIP Dapil Bangka Belitung Rudianto Then dan Ketua DPC PDIP Bangka Syahbudin serta jajarannya saat memantau pelaksanaan vaksinasi di kantor DPC PDIP Bangka, Jum'at (22/10/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Bangka bersama Rudi Center membuka gerai vaksinasi di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Bangka, Jum'at (22/10/2021).

Kegiatan tersebut juga dihadiri secara langsung oleh Anggota DPR RI Fraksi PDIP Dapil Bangka Belitung, Rudianto Tjen.

Acara vaksinasi masal kepada masyarakat Kabupaten Bangka digelar di sejumlah titik, antara lain di Kantor DPC PDIP Bangka, Gedung Serba Guna Belinyu, Gedung Serba Guna Riau Silip dan di masing-masing puskesmas yang ada di setiap kecamatan di Kabupaten Bangka.

Sementara itu, kegiatan vaksinasi di Kantor DPC PDIP Bangka diikuti ratusan masyarakat dengan antusiasme yang sangat tinggi.

Baca juga: Istri di Toboali Digauli Sebelum Dicekik hingga Tewas, Terkuak Rafly Kerap Nyabu, Ini Lengkapnya!

Baca juga: Bengis, Rafly Membunuh Ella Andini dengan Mencekik Leher Istrinya saat Tidur Bersama

Baca juga: Door ! Pelaku Pembunuh Istri Sendiri di Toboali Ditembak, Berikut Kronologis Penyergapan

Anggota DPR RI Fraksi PDIP Dapil Bangka Belitung, Rudianto Tjen menyebutkan bahwa kegiatan vaksinasi kali ini adalah tindak lanjut dari kegiatan vaksinasi sebelumnya yang telah diadakan setiap DPC Kabupaten/Kota dan DPD PDIP Provinsi Bangka Belitung pada bulan September lalu.

Kali ini kegiatan vaksinasi oleh PDIP kembali dilakukan dengan menjangkau seluruh masyarakat Bangka Belitung yang ada di tujuh Kabupaten/Kota.

"Kami dari PDIP baik tingkat DPC maupun DPD berinisiatif untuk menggelar vaksinasi covid-19 serta menggerakan seluruh jaringan PDIP yang ada di desa-desa," kata Rudianto.

Sebelumnya, pada periode vaksinasi pertama yang dilakukan oleh PDIP di Bangka Belitung bulan September lalu berhasil menjangkau sebanyak 26.500 orang.

Selanjutnya, kegiatan vaksinasi pada periode kedua ini, PDIP Bangka Belitung menargetkan sebanyak 21.000 orang.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan vaksinasi masal ini Bangka Belitung dapat segera mencapai Herd Immunity sehingga perekonomian masyarakat bisa tergerak kembali," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Bangka, Syahbudin menyebutkan bahwa ini adalah upaya PDIP dalam membantu pemerintah daerah dalam mencapai target vaksinasi pada angka 70 persen diakhir Desember 2021 nanti.

"Seperti yang kita ketahui bersama bahwa saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Bangka masih berada pada angka 52,06 persen," kata Syahbudin.

Oleh karena itu, dirinya meminta dorongan dan dukungan seluruh stakeholder agar membantu mensukseskan kegiatan vaksinasi serta mengedukasi masyarakat tentang pentingnya vaksinasi covid-19 ini.

"Dengan demikian, pembatasan-pembatasan sosial yang selama ini kita rasakan dan sangat mempengaruhi perekonomian kita bisa segera kita tuntaskan sehingga pembangunan bisa kembali berjalan dengan maksimal," pungkasnya.

(Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra/u2)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved