Breaking News:

Evaluasi Kegiatan 2021 Hingga Rencana Kerja 2022, PMI Babel Gelar Musker

Dalam rangka melakukan evaluasi kegiatan selama tahun 2021, Pelaporan Rencana Kerja atau Laporan Tanggap Darurat Covid-19

Penulis: iklan bangkapos | Editor: khamelia
PMI Babel
Ketua PMI Babel, Abdul Fatah 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Dalam rangka melakukan evaluasi kegiatan selama tahun 2021, Pelaporan Rencana Kerja atau Laporan Tanggap Darurat Covid-19, Laporan PMI Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), hingga Pembahasan Rencana Kerja Tahun 2022, PMI Babel menggelar Musyawarah Kerja (Musker).

PMI Babel Gelar Musker , (21 - 22/10/2021) di Sun Hotel, Pangkalpinang
PMI Babel Gelar Musker , (21 - 22/10/2021) di Sun Hotel, Pangkalpinang (PMI Babel)

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari terhitung 21 hingga 22 Oktober 2021 di Sun Hotel, Pangkalpinang, diikuti sebanyak 30 orang peserta yang terdiri dari Pengurus PMI Provinsi, Pengurus PMI Kabupaten/Kota beserta relawannya, Forpis Provinsi, Forel Provinsi, dan dibuka Ketua PMI Babel Abdul Fatah diwakili Kabid Pelayanan Darah dr Andri Nurtito.

Ketua PMI Babel dalam sambutannya yang disampaikan Kabid Pelayanan Darah PMI Babel mengatakan, selama kurun waktu 19 tahun berdirinya PMI Provinsi Babel, hendaknya disadari masih banyak faktor yang harus ditingkatkan, sebagai organisasi kepalang merahan yang mandiri, eksis dan unggul, baik secara struktural maupun dalam pelayanan.

Baca juga: Bengis, Rafly Membunuh Ella Andini dengan Mencekik Leher Istrinya saat Tidur Bersama

Baca juga: Door ! Pelaku Pembunuh Istri Sendiri di Toboali Ditembak, Berikut Kronologis Penyergapan

"PMI Provinsi Babel terus meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat Babel secara lebih baik lagi, terutama membantu pemerintah dalam pengangan pandemi covid-19," ujar Andri Nurtito.

Tercatat, Babel salah satu provinsi yang penularan covid-19 sangat cepat.

“Oleh karena itu, kita dari seluruh elemen PMI baik pengurus, staf dan relawan harus turut serta membantu mengurangi dan mencegah penularan covid-19 ini,” kata Andri.

Dia menambahkan, PMI diharapkan menjadi organisasi yang berfungsi dengan baik, mampu memberikan pelayanan yang bermutu sesuai dengan mandat dan misinya. Dengan niat pengabdian yang tulus serta komitmen untuk maju, PMI Provinsi Babel akan menjadi eksis dan bermakna bagi semua insan di Babel.

Pemprov Babel, dikatakan Ketua PMI Babel Abdul Fatah mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang sudah dilaksanakan PMI dalam melaksanakan tugas kemanusiaan di Provinsi Babel.

“Semoga kita akan terus bersama menjadi mitra yang dapat mewujudkan visi misi palang merah seutuhnya,” harapnya.

Kepada Pengurus PMI baik provinsi maupun kabupaten/kota, Ketua PMI Babel menyampaikan terima kasih, karena telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam Musker PMI Provinsi Babel Tahun 2021 ini.

“Semoga PMI Babel ke depan lebih maksimal lagi dalam memberikan pelayanan kemanusiaan bagi masyarakat Babel,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Musker PMI Provinsi Babel Tahun 2021 Arbian Eka Putra mengatakan, Musker PMI ini dilaksanakan di antaranya berdasarkan Undang-Undang No.1 Tahun 2018  tentang Kepalangmerahan.

“Tentu masih banyak kekurangan dan kelemahan dalam penyelenggaraan Musker kali ini. Untuk itu, kami menyampaikan permohonan maaf,” ucap Arbian.

Karena masih dalam Pandemi Covid-19, kegiatan Musker PMI Provinsi Babel kali ini, tetap menerapkan protocol kesehatan. (HumasPMIBabel/Adv).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved