Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kasus Covid-19 Bangka Belitung Melandai Bukan Berarti Masyarakat Jadi Abai

Meski kasus Covid-19 di Bangka Belitung terus melandai, namun Satgas mengimbau masyarakat tetap harus disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Editor: fitriadi
Bangkapos.com/Yuranda
Tim Gabungan gencar mengimbau masyarakat Kota Pangkalpinang agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19 saat berada di tempat keramaian termasuk di kafe-kafe Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung, Minggu (11/9/2021) malam 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kasus Covid-19 di Bangka Belitung terus melandai. Pada Kamis 21 Oktober 2021 tercatat hanya bertambah 6 kasus terkonfirmasi positif.

Jumlah ini jauh menurun dibanding pada bulan-bulan sebelumnya yang mencapai puluhan bahkan ratusan orang per hari.

Penurunan jumlah kasus Covid-19 ini seiring upaya pemerintah dan instansi terkait menggenjot vaksinasi dan pengetatan aktivitas masyarakat melalui PPKM.

Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Belitung mencatat pada Kamis (21/10/2021) jumlah total warga terinfeksi Covid-19 di Bangka Belitung sebanyak 51.874 orang, bertambah dibanding sehari sebelumnya sebanyak 51.868 orang.

Dari total 51.874 orang positif Covid-19 sejak awal pandemi masuk Bangka Belitung tersebut, jumlah orang yang dinyatakan sembuh sebanyak 50.192, dan jumlah kasus meninggal dunia 1.432 orang. Sisanya masih menjalani isolasi di tempat karantina yang sudah disediakan pemerintah maupun isolasi mandiri di rumah.

Baca juga: Door ! Pelaku Pembunuh Istri Sendiri di Toboali Ditembak, Berikut Kronologis Penyergapan

Baca juga: Detik-detik Pria Pembunuh Istri di Toboali Ditangkap, Sembunyi di Bak Truk, Ini Rute Pelariannya

Baca juga: Ini yang Dilakukan Untuk Capai Target Herd Immunity di Bangka Belitung, Kapolda Optimistis Tercapai

Meski angka kasus Covid-19 di Bangka Belitung terus melandai, namun Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Belitung mengimbau masyarakat tetap harus disiplin menjalankan protokol kesehatan.

"Oleh sebab itu, kami tak bosan-bosannya terus mengajak kita semua untuk membiasakan Protokol Kesehatan 6M dalam kehidupan kita sehari-hari," kata Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Belitung, Andi Budi Prayitno kepada Bangkapos.com, Kamis (21/10/2021).

Protokol kesehatan 6M meliputi Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir/hand sanitizer, Mengurangi mobilitas, Menghindari kerumunan, dan Menghindari makan bersama.

Prokes ini kata Andi Budi, sebagai bagian dari tanggung jawab dan kesadaran kolektif agar pandemi Covid-19 ini bisa terkendali dan segera berakhir.

"Jangan abai, apalagi menyepelekan Covid-19 karena sudah banyak korban terpapar, yang sembuh dan kembali sehat pun juga banyak, namun tidak sedikit yang kemudian tak tertolong dan berujung kepada kematian/meninggal dunia," tegas Andi Budi Prayitno.

Andi Budi menegaskan protokol kesehatan adalah cara paling sederhana dan mudah serta murah agar kita dan orang-orang di sekitar kita tidak terpapar Covid-19. Itu artinya ada tanggung jawab kita sebagai sesama warga masyarakat, sehingga penularan dan penyebaran Covid-19 tidak meluas dan menjadi masif di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang kita cintai ini.

"Setiap kali melakukan interaksi sosial mari kita selalu ingat pesan ibu “Maskerku melindungi kamu, maskermu melindungi aku. Kita saling melindungi," kata Andi Budi Prayitno.

Andi Budi menambahkan progress dan capaian yang baik dalam penanganan Covid-19 di Bangka Belitung tidak lain berkat kerja semua pihak serta kesadaran dan kepedulian dari masyarakat yang terus konsisten, terlibat dan memberi andil dalam pengendalian dan penanggulangan pandemi Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Kita berikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak terutama kepada tim medis, tenaga kesehatan, dokter, perawat, Satgas Penegakan Disiplin/Yustisi Protokol Kesehatan Covid-19, dalam hal ini personel TNI dan POLRI, Satpol PP, serta para relawan, yang sudah berjibaku, berjuang dengan tegar, serta merespon secara cepat dalam melakukan perawatan, penanganan, pemantauan, dan pengendalian Covid-19," kata Andi Budi Prayitno. ( Bangkapos.com / Fitriadi )

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved