Breaking News:

Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel Ikut Partisipasi Acara Maulid Nabi di Dusun Tanah Merah

Mahasiswa KKN IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung dusun Tanah Merah melakukan kegiatan perayaan maulid nabi di Masjid

Penulis: iklan bangkapos | Editor: khamelia
IAIN SAS Bangka Belitung
Acara Perayaan maulid nabi di Masjid Syuhada, Dusun Tanah Merah, Selasa (19/10). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Mahasiswa KKN IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung dusun Tanah Merah gelar kegiatan perayaan maulid nabi di Masjid Syuhada, Dusun Tanah Merah, Selasa (19/10).

Kegiatan dihadiri oleh Wakil Bupati Bangka Tengah, Hery Efrian, S.T , Ketua KNPI Bangka tengah, Supriyandi, A.md, Camat kecamatan Namang, Ema Febriyarti, S.Stp, Kepala Desa Bhaskara Bakti, Abidin Soamole, Dosen Pendamping Lapangan (DPL) Reski Anwar, M.H dan serta masyarakat Dusun Tanah Merah yang juga turut hadir meramaikan acara maulid nabi.

Kegiatan digelar dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan.

Acara diisi dengan nganggung, khataman massal serta tausyiah yang disampaikan oleh H. Muhammad Nasrin, S.Ag yang merupakan pensiunan Pemprov babel, acara berlangsung khidmat yang diisi dengan acara khataman massal yang dilakukan oleh santriwan santriwati TPA AN-NUR Dusun Tanah Merah.

Mahasiswa KKN IAIN SAS Bangka Belitung juga mengadakan beberapa perlombaan, di antaranya adalah lomba azan, lomba fashion show busana muslim, lomba da'i cilik dan lomba sambung ayat. Lomba ini bertujuan untuk mencari bakat pada anak-anak dusun tanah merah sehingga dapat mengembangkan SDM pada anak-anak dusun Tanah Merah dalam bidang keagamaan.

Selain lomba untuk anak-anak, KKN IAIN SAS Bangka Belitung bekerja sama dengan KNPI Bangka Tengah melaksanakan lomba hias telur khatam dan nganggung berhadiah, hal ini dilakukan oleh mahasiswa KKN dan anggota KNPI agar masyarakat tanah merah semakin erat kekeluargaan antar masyarakat.

Penulis : Ade Karina (Peserta KKN Dusun Tanah Merah Desa Baskara Bhakti 2021)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved