Breaking News:

Berita Bangka Barat

Persiapan Liga 3 Persibabar Jalani TC dan Akan Melakukan Serangkaian Uji Coba

 Jelang Kompetisi Sepak bola Liga 3 yang akan bergulir, Tim Persibabar melakukan training center (TC) serta persiapan melakukan beberapa laga uji coba

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: Fery Laskari
istimewa
Pertandingan cabang sepak bola Porkab III Bangka Barat, di lapangan sepakbola Penganak, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat. (Ist).  

BANGKAPOS.COM, BANGKA -  Jelang Kompetisi Sepak bola Liga 3 yang akan bergulir, Tim Persibabar melakukan training center (TC) serta persiapan melakukan beberapa laga uji coba.

Bahkan sebelumnya Persibabar telah mengadakan seleksi terbuka, yaitu 90 pemain mengikuti seleksi di lapangan Bina Jaya, Sabtu (16/10/2021) lalu.

Ketua Askab PSSI Bangka Barat, Hasbullah mengatakan sudah terdapat 22 pemain hasil seleksi yang kini sudah bergabung ke Persibabar dan tengah melaksanakan TC.

"Kita sudah masuk TC, kemarin kan sudah melaksanakan seleksi dua hari. Jadi ada 90 anak yang ikut, lalu pelatih memilih 22 pemain yang akan ditempatkan untuk TC," ujar Hasbullah, Jumat (22/10/2021).

Dalam TC yang dilakukan, Persibabar juga akan mengadakan beberapa laga uji coba untuk mengukur kemampuan para pemain.

Bahkan rencananya Persibabar juga akan melakukan uji coba, dengan tim eks Persibabar yang diketahui merupakan juara Liga 3 pada tahun 2019 lalu.

"Dalam satu minggu ini nanti akan dua kali uji tanding, melawan tim di Bangka Barat ataupun luar Bangka Barat. Lalu nanti sekitar tiga atau lima hari sebelum kompetisi, kita akan mengerucutkan lagi menjadi 18 pemain," tuturnya.

"Kita juga akan bertanding dengan eks Persibabar senior, nanti kita ambil pemain terbaik Bangka Barat dan akan kita pertandingan dengan anak-anak kita," tambahnya.

Namun walaupun sudah menggelar seleksi dan sedang melaksanakan TC, Hasbullah mengatakan para pemain masih bisa dilakukan bongkar pasang sesuai kebutuhan pelatih

"Pemain ini tidak menutup kemungkinan artinya sebelum melakukan pendaftaran ke liga 3, kami bisa ambil pemain dari luar juga bisa. Tergantung pelatih, kami dari askab menyerahkan semua ke pelatih. Tidak ada intimidasi, ataupun titipan pemain itu tidak ada," katanya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved