Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Rudi Kadarisman Terpilih Pimpin DPD Partai Demokrat Babel, Target Raup Kursi DPR RI  

Rudi Kadarisman, terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat, Provinsi Bangka Belitung.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Musda IV Partai Demokrat, provinsi kepulauan Bangka Belitung, yang berlangsung di Soll Marina Hotel, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah, Senin (22/10/2021) petang. (Bangkapos.com/Anthoni Ramli) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Rudi Kadarisman, terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat, Provinsi Bangka Belitung.

Rudi terpilih secara aklamasi, melalui, Musda IV Partai Demokrat, provinsi kepulauan Bangka Belitung, yang berlangsung di Soll Marina Hotel, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah, Senin (22/10/2021) petang.

Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Herman Khaeron, menjadi pimpinan sidang Musda yang mengusung tema "bersama kita kuat, bersatu kita bangkit" tersebut.

Pembenahan infrastruktur partai, menjadi langkah Rudi pasca terpilih sebagai Ketua DPD Partai Demokrat  definitif.

Setelah itu, meningkatkan kemampuan SDM dengan cara Bimbingan Teknis (Bimtek) serta membangun jaringan dan membuka peluaang bagi kader baru berpotensi.

"Langkah pertama .embenahi inprastruktur partai, kedua membuat SDM lebih meningkat dengan cara Bimtek, membuat jaringan menerima orang baru yang berpotensi bagus untuk kita libatkan di partai Demokrat,"kata Rudi, usai Muscab.

Menurut Rudi, ada beberapa atensi  yang disampaikan DPP Demokrat kepada dirinya. Salah satunya, kembali meraup kursi di DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang.

"2024 target yang paling penting yang diminta oleh DPP, yakni melahirkan kembali satu  kursi DPR RI,"bebernya.

Rudi optimis, dengan kerjasama serta dukungan semua kader partai Demokrat, target meraih kursi di DPR RI bisa dicapai

"Semoga  dengan kerjasama yang baik, antara semua fraksi, kader parpol mulai dari tingkat kabupaten dan provinsi, bisa  mencapai target satu DPR RI,"harapnya.

Sebelum pelaksanaan, Musda IV Partai Demokrat, provinsi kepulauan Bangka Belitung, Rudi Kadarisman ketua DPD partai Demokrat terpilih, telah santer dikabarkan telah mengantongi dukungan dari 7 DPC.

Hal tersebut disampaikan,  ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Bangka Selatan Samson Asrimono. Kala itu, Samson mengklaim jika Rudi, telah mengantongi dukungan dari 7 DPC Demokrat Babel.

Menurut Samson 7 DPC partai Demokrat dari 6 Kabupaten dan 1 Kota, telah memberikan kepercayaan kepada Rudi Kadarisman, untuk menjadi nahkoda DPD partai Demokrat Babel.

Kendati, sebelumnya ada beberapa nama kader yang santer dikabarkan maju dalam bursa pemilihan ketua DPD Partai Demokrat Babel.

"Iya benar semua DPC telah merekomendasikan untuk memberi kepercayaan kepada beliau Plt (Rudi Kadarisman -red) dulu lah. Rencananya Musda akan berlangsung akhir Agustus ini," kata Samson, beberapa waktu lalu.(Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved