Breaking News:

VIDEO

Santriwati Persembahkan Tari dan Pencak Silat Peringati Hari Santri Nasional Tingkat Provinsi Babel

Suara musik mulai bergema di halaman Pondok Pesantren Nurul Falah Air Mesu Timur, Bangka Belitung, Jumat (22/10/2021).

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Suara musik mulai bergema di halaman Pondok Pesantren Nurul Falah Air Mesu Timur, Bangka Belitung, Jumat (22/10/2021).

Puluhan santriwati mengenakan beberapa baju seragam berwarna sama tampak menari dengan gerakan tangan cepat dan teratur.

Tari Saman asa Aceh menjadi pilihan untuk ditampilkan, ini menjadi bentuk wujud ungkapan para santriwati yang cinta dan ingin melestarikan budaya daerah sendiri.

Tarian ini dipersembahkan dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional di tingkat provinsi Bangka Belitung yang diawali dengan upacara yang dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Drs H Tumiran Ganefo.

Tak hanya menari, santriwati juga memeriahkan peringatan HSN dengan menampilkan pencak silat.

Tumiran merasa bangga dan mengapresi tarian dan cabang olahraga yang ditampilkan oleh para santriwati tersebut.

HSN 2021 ini  mengangkat tema Santri Siaga Jiwa Raga,yang adalah bentuk pernyataan sikap santri lndonesia agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela Tanah Air, mempertahankan persatuan lndonesia, dan mewujudkan perdamaian dunia.

Siaga Jiwa berarti santri tidak lengah menjaga kesucian hati dan akhlak, berpegang teguh pada akidah, nilai, dan ajaran lslam rahmatan lil'alamin serta tradisi luhur bangsa lndonesia.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved