Breaking News:

Terapkan Protokol Kesehatan, FSEI IAIN SAS Bangka Belitung Yudisium 40 Sarjana

Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Babel menggelar yudisium Ke V Kamis (21/10/2021).

Penulis: iklan bangkapos | Editor: khamelia
IAIN SAS Bangka Belitung
Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Babel saat menggelar yudisium Ke V, Kamis (21/10/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Babel menggelar yudisium Ke V Kamis (21/10/2021).

Yudisium dengan tema"Mewujudkan Masa Depan Cerah dengan Lulusan yang unggul, Profesional dan berjiwa Wirausaha di masa Pandemi Covid" Bertempat di Aula Terpadu IAIN SAS Bangka Belitung.

Ketua Panitia Yudisium Kiki Lestari berharap peserta yudisium dapat membuka usaha dan membuka lapangan pekerjaan untuk membantu pemerintah dalam menekan angka pengangguran.

Yudisium berlangsung lancar yang diikuti mahasiswa dua program studi yakni Perbankan Syariah (PS) sebanyak 35 orang dan Akuntansi Syariah (AKT) 5 orang.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Dr. H. Muh. Misdar, M.Ag menyampaikan kepada mahasiswa yang diyudisium bahwa kegiatan ini bukanlah akhir dari proses pembelajaran. Justru, kegiatan ini adalah awal dari proses belajar yang lebih luas.

"Dengan telah diresmikannya nilai akhir dari seluruh proses akademik dan kelulusan, alumni justru mempunyai tanggung jawab untuk terus belajar karena mereka akan dituntut untuk memberikan sumbangsih dengan ilmu yang telah diperoleh. Proses belajar harus terus dilakukan meskipun nanti telah memperoleh pekerjaan. Yang terpenting adalah menjaga harga diri dan meningkatkan kemauan belajar agar mampu beradaptasi dengan lingkungan baik lingkungan masyarakat umum maupun lingkungan pekerjaan," kata misdar.

Sambutan Rektor IAIN SAS Bangka Belitung yang diwakili oleh Dr. Rusydi Sulaiman, M.Ag menyampaikan ucapan terima kasih pada jajaran pimpinan FSEI dan segenap unsur yang telah berhasil mengantarkan para mahasiswa menjadi alumni.

Ia menekankan pada bagaimana implementasi pengetahuan yang diperoleh selama melaksanakan studi di IAIN SAS Bangka Belitung agar dapat dileburkan dan memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Yudisium ini bukan semata seremonial, tapi yudisium ini tidak lain adalah pengukuhan kelulusan mahasiswa di FSEI IAIN SAS Bangka Belitung. Selamat dan semoga apa yang berhasil diraih selama ini akan menjadi bekal dalam menjalani kehidupan yang penuh dengan tantangan,” ungkap Rusydi.

“Saya harapkan agar bisa menjaga nama baik Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, khususnya IAIN SAS Bangka Belitung dengan berlaku akhlak yang baik memotivasi mahasiswa Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam agar semangat menyelesaikan studi tepat waktu. Segenap civitas akademika FSEI IAIN SAS Bangka Belitung pada yudisium kali ini patut berbangga dengan dikukuhkannya lulusan terbaik Okta Widiyanti dengan IPK 3,80. prodi Perbankan Syariah," tutup rusydi.

Pelaksanaan yudisium dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Turut hadir dalam kegiatan Yudisium ini, Wakil Dekan I Hendra Cipta,M.S.I,Wakil Dekan II Wulfiah,M.Ag, Ketua SPI H.Winarno,M.H.I., Kaprodi Perbankan Syariah Rizki,M.Ak ., Kaprodi Hukum Keluarga Islam Dr.Tinggal Purwanto,M.S.I, Kaprodi Akuntasi Syariah Reka Meilani,M.M., dan Dosen- Dosen Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam. (*)

Penulis : Ayaknan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved