Breaking News:

Berita Bangka Barat

Tim Hantu Berhasil Amankan Dua Pelaku, Barang Bukti Ganja Disimpan dalam Kotak Jam

Diketahui sebelumnya penangkapan dilakukan pada Senin (18/10/2021), saat tim hantu berhasil menangkap RI yang berperan sebagai pengedar

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: khamelia
(Ist/Polres Bangka Barat).
Pelaku tindak pidana narkotika saat diamankan tim hantu Sat Resnarkoba Polres Bangka Barat. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Disimpan di dalam kotak jam 33,67 Gram ganja dijadikan barang bukti Tim Hantu Sat Resnarkoba Polres Bangka Barat, saat meringkus RI (18) warga Simpang Argen, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Diketahui sebelumnya penangkapan dilakukan pada Senin (18/10/2021), saat tim hantu berhasil menangkap RI yang berperan sebagai pengedar di kontrakannya yang beralamat di Pal 1, Kelurahan Sungai Daeng, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat. 

Dari penggerebekan tersebut Kasat Resnarkoba Polres Bangka Barat Iptu Eddy Yuhansyah mengungkapkan, terdapat barang bukti sabu dan ganja dari tangan IR. 

Baca juga: Bengis, Rafly Membunuh Ella Andini dengan Mencekik Leher Istrinya saat Tidur Bersama

Baca juga: Istri di Toboali Digauli Sebelum Dicekik hingga Tewas, Terkuak Rafly Kerap Nyabu, Ini Lengkapnya!

Untuk barang bukti yang ditemukan yakni sabu seberat 11,89 gram, lalu ganja seberat 33,67 gram yang disimpan di dalam kotak jam. Selain itu juga terdapat satu unit timbangan digital, serta dua unit handphone yang juga ikut diamankan tim Hantu. 

"Tim menangkap di kontrakan di Pal 1 dan melakukan penggeledahan, ditemukan terdapat 23 paket plastik jenis sabu-sabu. Selain itu tak hanya sabu, tim juga menemukan enam paket ganja kering yang disimpan di dalam kotak jam," ujar Iptu Eddy Yuhansyah, Jum'at (22/10/2021). 

Usai berhasil mengamankan IR dengan sejumlah barang bukti, tim Hantu pun melakukan interogasi terkait asal usul barang haram tersebut didapatkan oleh IR. 

Mendapatkan informasi dari IR, tim Hantu pun langsung bergegas melakukan penangkapan terhadap IM (24) warga Dusun Pait Jaya, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat. 

Iptu Eddy Yuhansyah mengungkapkan IM ditangkap usai diduga, merupakan bandar atau pemasok narkotika jenis ganja dan sabu kepada IR. 

"Tim hantu pun melakukan pengejaran terhadap pelaku, setelah juga mengamankan pelaku yang bernama IM," tuturnya. 

Selanjutnya saat ini kedua pelaku beserta barang bukti telah dibawa dan diamankan, di Polres Bangka Barat untuk diproses ketingkat penyidikan lebih lanjut. 

"Atas perbuatannya keduanya dapat dijerat dengan pasal 114 ayat (1) subs pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 th 2009 tentang Narkotika," ungkapnya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy). 

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved