Breaking News:

Berita Sungailiat

Bupati Cup Kabupaten Bangka Tahun 2021 Resmi Dibuka, Mulkan: Ini Turnamen yang Luar Biasa    

Turnamen Sepak bola Bupati Cup Tahun 2021 resmi dibuka, Sabtu (23/10/2021) di Lapangan Sepakbola Desa Labu, Puding Besar, Kabupaten Bangka.

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: Fery Laskari
istimewa
Bupati Bangka Mulkan dan rombongan saat membuka secara resmi turnamen sepakbola Bupati Cup Kabupaten Bangka tahun 2021, Sabtu (23/10/2021) di lapangan sepakbola Desa Labu, Puding Besar, Bangka. (Ist/Diskominfotik Bangka) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Turnamen Sepak bola Bupati Cup Tahun 2021 resmi dibuka, Sabtu (23/10/2021) di Lapangan Sepakbola Desa Labu, Puding Besar, Kabupaten Bangka.

Turnamen tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Bangka, Mulkan didampingi oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan, Ketua DPRD Bangka Iskandar, Sekda Bangka Andi Hudirman, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Rozali Romkad dan masih banyak lagi.

Ketua Panitia Pelaksana Bupati Cup 2021, Zarkawi menyebutkan bahwa turnamen ini bertujuan meningkatkan kembali gairah sepakbola dimasa pandemi.

Selain itu, turnamen ini juga dimaksudkan untuk melatih sifat sportifitas dan tanggung jawab dalam berkompetisi. "Peserta Bupati Cup Kabupaten Bangka tahun 2021 ini diikuti oleh sebanyak 100 tim," kata Zarkawi, SAbtu (23/10/2021).

Adapun rincian 100 Tim Tersebut:

- 67 tim dari Kabupaten Bangka
- 10 tim dari Kabupaten Bangka Tengah
- 5 tim dari Kabupaten Bangka Selatan
- 8 tim dari Kabupaten Bangka Barat
- 10 tim dari Kota Pangkalpinang

Zarkawi menyebutkan bahwa pelaksanaan turnamen Bupati Cup Kabupaten Bangka tahun 2021 berlangsung mulai hari ini sampai tanggal 19 Desember 2021.

"Untuk biaya, kita menggunakan dana APBD Kabupaten Bangka tahun 2021 dan dari biaya pendaftaran setiap tim," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bangka Mulkan menyebutkan bahwa turnamen sepakbola Bupati Cup ini rutin diadakan setiap tahun selama kepemimpinannya. "Tahun 2020 lalu kemarin kita laksanakan di Kecamatan Belinyu, tahun ini di Kecamatan Puding Besar dan InsyahAllah tahun depan akan kita laksanakan di Kecamatan Merawang serta ditahun 2023 di Kecamatan Mendo Barat," kata Mulkan.

Selain itu, dirinya mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh panitia penyelenggara turnamen sepakbola Bupati Cup Kabupaten Bangka Tahun 2021. "Ini adalah turnamen yang sangat luar biasa mengingat jumlah tim/club berpartisipasi sangat banyak," ujarnya.

Tak lupa, dirinya juga berpesan agar para pemain untuk tetap bermain secara sportif. "Kami tidak bangga kalau tim anda menang, namun tidak menjunjung nilai-nilai sportifitas. Kami akan lebih bangga walaupun anda kalah, namun tetap menjunjung tinggi nilai sportifitas saat bermain," tegasnya.

Menurutnya, inti dari turnamen ini bukanlah tentang mengejar juara, melainkan untuk meningkatkan silahturahmi dan kekeluargaan kita.

Selain itu, ia juga mengimbau agar seluruh panitia, peserta ataupun penonton dapat tetap mematuhi Prokes selama turnamen berlangsung. (Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved